oleh

Komedian Budi Anduk Meninggal Dunia

ININEDAN – Komedian Budi Anduk menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Senin (11/1/2016) siang setelah sempat di rawat beberapa hari.

Kabar duka disampaikan sejumlah kerabat dan rekan seprofesinya melalui akun jejaring sosial Twitter.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk,” tulis Maman Suherman dalam akunnya @maman1965.

Selain Maman, komedian Arie Kriting juga turut menyampaikan kabar duka cita lewat akun Twitternya.

“Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang Bang Budi Anduk. Semoga amal ibadah diterima di sisi-Nya,” cuit @Arie_Kriting.

Komedian yang tenar lewat acara Tawa Sutra ANTV ini mengalami sakit parah. Budi Anduk meninggal dunia karena sakit paru-paru di RS Dharmais, Jakarta, sekitar pukul 14.15 WIB. Namun meski menderita penyakit kanker stadium 4, Budi tak mengeluh dan seperti tak ingin diketahui orang-orang terdekat.

Suasana duka meliputi rumah duka almarhum Budi Anduk di Jalan Inkaso No. 3, Jatiwaringin, Bekasi. Keluarga dibantu warga sekitar mempersiapkan tenda dan kursi untuk para pelayat.

Bopak Castelo, sahabat almarhum, begitu kehilangan sosok pria yang sudah dianggapnya sebagai keluarganya sendiri. Sebab selama ini ia selalu menghabiskan waktu bersama Budi.

“Belum lama saya sama teman-teman menginap di sini (rumah Budi Anduk), masih ngobrol-ngobrol,” ujar Bopak.
“Dia (Budi Anduk) nggak pernah mengeluh. Dia selalu bilang gue sehat kok, nggak kenapa-kenapa,” kata Bopak.

Selamat jalan Budi Anduk! [ILC/LEC]

Komentar

News Feed