Komisi V DPR RI akan Kunjungi Sumut

Inimedan.com.
Komisi V DPR RI dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan spesifik ke Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan tersebut untuk membahas dan memperjuangkan sejumlah persoalan khususnya penanganan air bersih di Provinsi Sumatera Utara.

“Kunjungan spesifik ini merupakan kunjungan khusus membahas suatu persoalan yang harus menjadi skala prioritas bagi pemerintah nantinya untuk direalisasikan. Adapun kunjungan spesifik yang akan dilakukan tersebut nantinya yakni soal penanganan air bersih di Sumut khususnya daerah Mebidang, Medan, Binjai, Deliserdang hingga Langkat,” kata Ketua dan Wakil Ketua Komisi C DPRD Sumatera Utara, Zeira Salim Ritonga dan HM Hanafiah Harahap kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (15/12/2016).

Kedua wakil rakyat asal pemilihan Labuhanbatu dan Kota Medan mengemukakan itu usai melakukan pertemuan dengan Anggota Komisi V DPR RI, Anton Sihombing di Gedung Senayan Jakarta, Rabu (14/12/2016). Zeira dan Hanafiah mengaku, pertemuan dengan Anggota DPR RI tersebut atas undangan resmi dari PDAM Tirtanadi ditujukan ke pimpinan dewan, perihal mendampingi direksi guna konsultasi ke DPR RI.

“Jadi kunjungan kita ini resmi, sebab undangan tersebut ditujukan ke pimpinan dewan, lalu pimpinan dewan menugaskan siapa yg berangkat, yakni Zeira Salim Ritonga, Astrayuda Bangun, Khairul Anuar sedangkan Hanafiah Harahap juga ikut mendampingi. Pertemuan tersebut membahas sejumlah persoalan air bersih serta penyediaannya kedepan agar lebih baikagi,”kata Zeira politisi PKB dan Hanafiah politisi Partai Golkar.
Lebihlanjut Zeira dan Hanafiah mengaku pada pertemuan itu, Anton Sihombing merupakan politisi Partai Golkar tersebut sangat menyambut baik persoalan yang disampaikan Dirut PDAM Tirtanadi , Sutedi Raharjo dan anggota dewan. “Kunjungan ini kunjungan yang ketiga kalinya,”katanya.

Disebutkan , pada pertemuan itu Anggota DPRD Sumut dan Dirut PDAM Tirtanadi juga menyampaikan soal penyediaan air bersih atau waduk air yang harus dimiliki Sumut khususnya Kota Medan . Selain itu, soal rencana peremajaan pipanisasi air dari Sibolangit yang usianya sudah seratusan tahun.

Selanjutnya soal penataan air limbah yang ada di kawasan Danau Toba, dimana Komisi V DPR berjanji awal tahun 2017 akan datang ke Sumut guna membicarakan hal ini. “Pertemuan juga membicarakan pembuatan Bandar Udara Perintis di Kabupaten Labuhanbatu Raya, guna mempermudah tranportasi. Sehingga akan mengundang Investor untuk berinvestasi guna memperluas lapangan kerja di daerah ini,”kata Zeira dan Hanafiah . [im-01]

Komentar