oleh

KSJ Pusat Bagikan Satu Kursi Roda dan 50 Tali Asih di Tanjung Pura

IniMedan.com – Tanjung Pura.

Sebagai bentuk kepedulian bagi warga kurang mampu, Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Pusat menggelar kegiatan sosial. Sedikitnya, 20 yatim dan 30 dhuafa menerima tali asih berupa beras dan sejumlah uang saku di Kantor Camat Tanjung Pura, Jum’at (23/9/2022) siang. Warga di sana, juga menerima satu kursi roda dari rangkaian kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi S STP MSP yang juga Ketua KSJ Langkat mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan KSJ Pusat. “Semoga Pembina KSJ Pusat Purnawirawan Kombes Pol Ikhwan Lubis dan rombongan mendapat keberkahan,” kata pria biasa disapa Nawi itu.

 

Bentuk Kepedulian

Pada kesempatan itu, Purnawirawan Kombes Pol Ikhwan Lubis menyampaikan, kegiatan itu bekerjasama dengan KSJ Langkat. Hal itu sebagai bentuk kepedulian komunitas sosial tersebut kepada warga kurang mampu. Terlebih warga yang terimbas dari kenaikan BBM.

“Kita berupaya untuk meringankan beban masyarakat. Kita membagikan bahan pangan pokok berupa beras, serta satu kursi roda. Kami tergerak hati untuk mengunjungi Langkat. Karena, pergerakan KSJ di Langkat ini cukup besar,” kata pria yang dijuluki pejuang sedekah itu.

 

Tidak akan berhenti

Semoga, kata Ikhwan, KSJ dapat terus berkembang di Langkat. Program tersebut, rutin dilakukan KSJ setiap hari Jum’at. Sudah tiga tahun berjalan, Pembina KSJ Pusat itu terus berupaya agar kegiatan serupa dapat terus berkalan dengan baik.

 

Ikhwan menegaskan, kegiatan sosial yang dilakukan KSJ tidak akan berhenti dan terus berkesinambungan. Dia bertekad, tidak akan ada hentinya KSJ untuk hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan sosial.

Selagi dia mampu, dia akan terus mengembangkan KSJ tidak hanaya di Sumatera Utara. Namun dapat terus berkembang hingga tingkat Nasional. “Bagi warga yang mampu, silahkan salurkan bantuan lewat komunitas ini. Semoga kira semua mendapat berkah dan diridhai Allah,” tutur Ikwan. (Ahmad)

Komentar

News Feed