Kursi Golkar di DPRD Medan Bertambah

Inimedan.com-Medan  |  Kursi Golkar di DPRD. Keberhasilan Golkar meraih 6 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan, dan berhak mendapat jatah kursi pimpinan, yakni Wakil Ketua III DPRD Medan periode 2024-2029, tentu tidak lah mudah. Apalagi, salah satu Calegnya El Barino Shah SH, pendulang suara ke dua terbesar untuk Kota Medan.

Kursi Golkar di DPRD. Lalu, apa strategi yang diterapkan para kader Golkar, guna membangkitkan kejaayaan Golkar kembali di Medan..? Dari hasil dialog media ini, pada Sabtu  (16/03/2024) dengan salah satu Caleg DPRD Medan El Barino Shah SH (foto), yang terbukti peraih tertinggi suara yakni 13.649, mengaku  semua itu berkat tangan dingin Ketua DPD Golkar Kota Medan Rahmadian Shah.

Menurut El Barino Shah, guna mendapatkan suara, jauh sebelumnya Rahmadian Shah telah menginstruksikan kepada seluruh kader supaya bersosialisasi ditengah masyarakat. Begitu juga strategi menempatkan kader muda Golkar yang dinilai sangat berpotensi segegala hal.  “Silahkan bekerja dengan cara sendiri agar dikenal masyarakat dan jangan berharap bantuan dari Partai untuk mendapat suara,” imbuhnya.

Atas dasar itu, El Barino terpacu untuk berbuat ke masyarakat dengan menggunakan kader di bawah sebagai perpanjangan tangan. “Kita sudah berbuat bertahun tahun sebelumnya,” ujar nya dan mengaku memiliki target 15 suara.

Ditambahkan, sama halnya dengan melakukan KDRT (istilah pencurian dengan pergeseran suara di internal partai) sejak awal selalu diingatkan kepada Caleg jangan sampai terjadi. Dengan motivasi itu tambah El Barino, seluruh Caleg pun bekerja maksimal.

“Bisa kita lihat rata rata dari 6 Caleg peraih kursi di DPRD Medan mendapat suara besar. Seperti saya bawa kursi sendiri,” paparnya.

Ditambahkan Elbarino, ke 6 Caleg yang lolos, kecuali Midesta Marpaung seluruhnya politisi muda dan energik. “Kita harapkan semangat baru akan membawa perubahan Golkar lebih baik,” harap El Barino Shah SH alumni F Hukum USU itu.

Diakhir pertemuan, El Barino Shah SH mengaku nantinya setelah mulai bertugas selaku wakil rakyat akan melakukan gebrakan pertama terkait masalah bantuan sosial peruntukan warga prasejahtera yang selama ini dinilai tidak tepat sasaran. “Ini menjadi program pertama kita. Nanti kita ajak kawan kawan di DPRD untuk menuntaskan ini, bila perlu dibuat Pansus,” tandasnya.

Adapun nama nama Caleg DPRD Medan dari Golkar yang memperoleh suara unggul dan bakal dilantik September 2024 yakni ;

1. El Barino Shah SH = 13.649 suara (dapil 4)
2. dr Dimas Sofani Lubis = 11. 163 suara (dapil 5)
3. Reza Pahlevi Lubis = 11.012 suara  (dapil 1)
4. Hadi Suhendra = 10.000 suara (dapil 2)
5. Modesta Marpaung = 9.058 siara (dapil 3)
6. Rommy Van Boy = 7.875 suara (dapil).  *di#

Komentar