Rapat Kerja KONI Medan, Wali Kota Ajak Sukseskan PON XXI

Medan-Infokota.co   |  Rapat Kerja KONI Medan. Wali Kota Medan yang diwakili Kadispora Dammikrot Harahap SSos MSi mengajak untuk mensukseskan gelaran PON XXI Tahun 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumut pada September nanti.

Rapat Kerja KONI Medan.  “Harapan Wali Kota adalah agar misi Medan Kota Atlet bisa terwujud. Untuk itu kita harus memperjuangkannya bersama – sama,” ujarnya.
Kemudian kata Dammikrot, beberapa bulan lagi, tepatnya pada 8 September PON XXI mulai berlangsung di Aceh Sumut. Ini adalah pekerjaan berat sesungguhnya.

“Tetapi kalau kita bangun kebersamaan dan persatuan, sesungguhnya tidak ada yang berat,” sebut Kadispora Medan  ketika membuka Rapat Kerja KONI Medan Tahun 2024 di Hotel Grand Kanaya Medan, Sabtu (16/03/2024).

“Harapan Wali Kota adalah mewujudkan Medan Kota Atlet, dan  PON XXI sukses,” ujarnya seraya menambahkan Medan menyumbang atlet terbanyak untuk kontingen Sumut yang mencapai 60 persen.

Rapat Kerja KONI Medan Tahun 2024 diikuti 50 Pengcab/Pengkot aktif di bawah naungan KONI Medan.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis menyebut, saat ini ada 1.119 atlet  sedang menjalani pelatda persiapan PON XXI. Terbanyak dari cabor sepak bola dan futsal, 74 atlet.

“Dari 56 cabang olahraga. Atlet-atletnya terbagi tiga katagori, super prioritas, prioritas dan unggulan. Artinya apa, peluang mendapatkan medali hanya ada dari katagori 1 dan 2. Yakni atlet peraih medali emas kejurnas 2022 dan 2023, serta peraih medali perak dan perunggu,” papar John Lubis.

“Siapa lawan – lawan kita nanti. Ya atlet -atlet Pelatnas” sebutnya lagi.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi menyatakan, Rapat merupakan amanat AD ART. Di mana pada forum ini kita melakukan evaluasi, dan menyusun program kerja KONI Medan. “Di 2024 ini kita memasuki suasana tahun penyelenggaraan PON XXI di mana Aceh dan Sumut menjadi tuan rumah,” ujarnya.

“Medan sebagai ibu kota provinsi harus memiliki tanggung jawab dan peran untuk mensukseskan PON. Saat ini ada 624 atlet Medan menjalani persiapan PON. Itu artinya sekitar 60 persen dari total atlet Pelatda,” kata Eddy Sibarani.

“Mereka sedang menjalani Pelatda. Dan kita berharap bisa selalu dekat dengan para atlet. Untuk itu dalam waktu dekat, secara berkala dan berkesinambungan kita akan meninjau atau melihat langsung mereka di tempat latihan untuk memberi motivasi. Tentu saja kita berharap atlet-atlet Medan dapat berprestasi dan memberi kontribusi medali untuk kontingen Sumut,” ungkapnya lagi

“Di sela – sela tahun pelaksana PON XXI ini, KONI Medan akan menggelar Pekan Olahraga Kota yang dijadwalkan pada Mei,” sebut Ketua Umum KONI Medan. *di#

Komentar