Lanal TBA Meriahkan Hari Armada RI Ke-76, Tahun 2021

inimedan.com-Tanjung Balai.
Ket foto: salah seorang peserta lomba, personil Lanal TBA lakukan Lempar tali buangan
Dalam menyambut peringatan Hari Armada RI Ke-76, Tahun 2021, Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai-Asahan (Lanal TBA) menggelar berbagai perlombaan dan bakti sosial, di Mako Lanal TBA, Jalan Tanjung Berombang, Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Selasa (30/11/2021).
Perlombaan tersebut diantaranya, lomba Kekuatan Matra Laut (naik turun Truk, Angkat tali Tross, membalikkan ban, angkat Amo) dan
Lomba Ketangkasan Matra Laut (Lempar tali buangan dan Pluit), serta pertandingan olahraga umum seperti Bola Volly, Bulu Tangkis dan Tenis Meja yang di ikuti oleh  satuan kerja di wilayah maritim Lanal TBA diantaranya, masing-masing tim dari seluruh jajaran Patroli Kamla, Posal dan Posmat, serta tim dari KAL Pandang dan Mako Lanal TBA.
Selain perlombaan tersebut , lanal TBA juga melaksanakan kegiatan bakti sosial, karya bakti dan bakti kesehatan dengan mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta
Penyerahan tali asih kepada para Janda TNI AL Lanal TBA,  pada Kamis, 2 Des 2021.
Selanjutnya pada Jum’at, 3 Desember 2021 Pelaksanaan Vaksinasi massal diatas kapal TNI AL ( KAL ) Pandang kepada nelayan yang yang akan berangkat dan pulang melaut.
Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan Letkol Laut  Robinson Hendrik Etwiory menyebutkan Perlombaan ini sebagai kegiatan positif dalam menyambut Hari Armada RI Tahun 2021 dan juga mengasah keterampilan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lanal TBA.
Kegiatan Hari Armada RI  diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu.
Dikatakan Robinson Hendrik Etwiory, bahwa TNI Angkatan Laut khusus nya Lanal TBA, memaknai bahwa Armada sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut, Pungkas Robinson Hendrik Etwiory(SB).

Komentar