Langkat Peringati HUT ke-24 DWP, Syah Afandin dan Istri Pamit

inimedan.com-Langkat-

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadiri acara HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24 Tahun 2023, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Rabu 20 Desember 2023.

Ketua Panitia Hut Ke 24 DWP Reni Kairul Azmi menjelaskan kegiatan hari ulang tahun Dharma wanita persatuan tahun ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan ketua Dharma Wanita pusat nomor :208 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan peringatan Hut ke-24 Dharma wanita persatuan tahun 2023.

Dalam peringatan DWP 24, kali ini panitia penyelenggara mengadakan perlombaan vokal grup yang di ikuti 6 kelompok berasal dari seluruh Kecamatan yang terdiri dari tiga wilayah di Kabupaten Langkat, serta 3 kelompok dari Bagian, Badan dan Dinas,  yang merupakan anggota DWP Kabupaten Langkat.

Panitia juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial stunting 12 Desember sampai 23 bersama CSR Bank Sumut, kunjungan ke panti asuhan Kecamatan Babalan tanggal 13 Desember 2023, dan sosialisasi gizi untuk keluarga tanggal 8 Desember 2023.

Puncak peringatan hari ulang tahun ke-24 Dharma wanita persatuan Kabupaten Langkat ditandai  resepsi  20 Desember 2023.

“Sumber dana untuk seluruh kegiatan ini kami peroleh dari sumbangan anggota, donatur serta sumbangan pihak lain yang tidak mengikat,” ungkapannya.

Dalam sambutannyta Ketua DWP Kabupaten Langkat Rina Amril Nasution, mengatakan bahwa perempuan selalu bergerak penuh dengan semangat dan bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan.

“Besar harapan saya agar organisasi ini menjadi rumah bagi kita semua sekaligus menjadi pilar penting menguatkan peranan di Indonesia, sebagai rumah organisasi ini menjadi ruang yang aman bagi anggotanya, dan saling mendukung satu sama lain sehingga potensi dapat berkembang,” harapnya.

Secara optimal sebagai pilar pembangunan merupakan kekuatan yang luar biasa dalam membangun keluarga masyarakat dan bangsa, bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.


“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk selalu bersyukur atas perjalanan Dharma wanita persatuan yang panjangnya, tidak luput dari tantangan merefleksikan semua perjuangan yang semua kita tempuh bekal melanjut ke depan,” jelasnya.

Penasehat DWP Kabupaten Langkat Ny.Hj Endang Kurniasih Syah Afandin di dampingi para ketua organisasi perempuan, membacakan pemenang lomba Vokal Grup, dan lomba di menangkan oleh Bunga “Peony” Yang merupakan grup gabungan Bagian, Badan dan Dinas.

Sementara Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH pada sambutannya mengungkapkan,  “Hari ini di Pendopo yang sering mengadakan acara baru ini saya melihat suasananya agak beda, buka megah tapi cantik, ini kepiawaian seorang ibu di dalam menata tempat ini, begitulah wanita ini selalu mewarnai hidup kami para pria”.

“Saya melihat Dharma Wanita ini, tidak hanya sebagai peran strategisnya di bidang pembangunan berkelanjutan, tapi tetaplah menjadi motivator yang persoalan di dalam hidup kami,” sebutnya.

Dalam momen ini juga saya dan istri berpamitan berakhirnya jabatan saya menjadi Plt.Bupati Langkat, nantinya kalau Allah SWT Ridoh kita berjumpa kembali saya memimpin Langkat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kami atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat beserta jajaran, berbangga hati dengan kehadiran ibu-ibu sekalian di dalam suatu institusi yang namanya Dharma Wanita,” sebutnya.

“Tapi lebih dari itu ibu-ibu sekalian adalah sebagai motivator untuk kami dalam melaksanakan pekerjaan untuk Bagaimana caranya memperoleh hasil yang maksimal Ini semua tidak terlepas dari peran ibu-ibu sekalian,” tambahnya. *apr/di#