oleh

Masa Depan van Gaal Ditentukan Lawan Stoke

INIMEDAN – Masa depan Louis van Gaal kemungkinan besar ditentukan saat Manchester United melawan Stoke City, Sabtu besok. Pria asal Belanda itu menyebut ini merupakan laga yang wajib dimenangkan.

Dari enam laga terakhir, MU gagal memetik kemenangan dan membuat mereka terlempar dari posisi empat besar. Tak hanya itu, Manchester Merah juga tersingkir dari fase grup Liga Champions.

Posisi Van Gaal berada dalam bahaya. Jika tak ingin dipecat, ia harus segera membawa MU kembali ke jalur kemenangan. Rumornya, Jose Mourinho akan ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan pria 64 tahun jika gagal mengalahkan Stoke.

Di dua laga terakhir di Liga Primer Inggris, MU dikalahkan tim promosi, Bournemouth dan Norwich. Tak salah jika Van Gaal menyebut Stoke adalah pertandingan yang wajib dimenangkan.

“Ya, saya pikir demikian (pertandingan wajib dimenangkan) karena ketika kalah tiga kali beruntun, Anda harus meraih kemenangan. Kami harus fokus meraih kemenangan, tapi Stoke mampu mengalahkan Manchester City di Britannia Stadium,” ujar Van Gaal, dilansir Soccerway.

“Tak mudah meraih kemenangan di kondisi tak mendukung memainkan sepak bola bagus. Kami sudah menganalisa Stoke dan melihat bola sering melayang karena kencangnya angin. Anda harus bisa menghadapinya, itu sebabnya kami sudah mempersiapkan diri untuk laga nanti,” imbuhnya.

Dikalahkan dua tim promosi di dua laga terakhir, Van Gaal mengaku sudah melakukan evaluasi. Saat ini, ia fokus membawa timnya mengalahkan Stoke.

“Kuncinya adalah komunikasi, bicara satu sama lain. Evaluasi setelah pertandingan dan bagaimana persiapan sebelum laga. Fokus utama adalah melawan Stoke dan harus bisa meraih kemenangan,” mantan pelatih Barcelona menegaskan. [IC]

Komentar

News Feed