Medan Belawan Raih 2 Emas dari Sepak Takraw Porkot

inimedan.com-Medan.
Kecamatan Medan Belawan  meraih dua emas pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XII/2022 cabang olahraga (Cabor) sepak takraw yang diikuti 7 Kecamatan dengan mempertandingkan 8 tim cabang putra dan 5 tim cabang putri berlangsung di Halaman Kantor KONI Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Senin (8/8).
Tim putra sepak takraw Medan Belawan berhasil raih medali emas setelah mengalahkan Medan Labuhan A di final yang memperoleh medali perak sedangkan untuk medali perunggu didapatkan bersama Medan Labuhan B dan Medan Timur.
Untuk grup putri, Medan Belawan juga menyingkirkan Medan Deli di final dan menguasai medali emas, Medan Deli mendapatkan perak serta Medan Marelan bersama Medan Timur peroleh perunggu.
Diketahui, Kecamatan yang berlaga di cabang olahraga sepak takraw pada Porkot Medan ke XII ini yaitu, Medan Timur, Medan Labuhan, Medan Area, Medan Helvetia, Medan Marelan, Medan Belawan, dan Medan Deli.
Wakil Ketua KONI Medan H. T Daniel Mozard yang hadir menyerahkan langsung medali berharap agar klub-klub terus berkembang.
“Kami tetap mengharapkan agar pertumbuhan klub-klub khususnya sepak takraw ini semakin berkembang, sehingga pertandingan seperti yang dilaksanakan ini bisa lebih banyak lagi klub-klub untuk mengikutinya. Bahkan kami juga berharap supaya sepak takraw ini di pertandingan berikutnya apalagi untuk PON dapat meraih medali-medali yang kita harapkan,” tutur Daniel.
Ia menyebut, dengan cabang olahraga yang mengikuti Porkot di tahun 2022 ini membuat merasa apa yang dilaksanakan oleh KONI Kota Medan sudah menjadi salah satu ukuran baik dan akan diproyeksikan ke PON.
“Semua cabang yang mengikuti ini kita proyeksian untuk PON, karena Porkot ini memang dipersiapkan dasar-dasar dari pada atlet-atlet yang mengikuti PON dari kota masing-masing itu lah gunanya ada Porkot atau Porkab,” tandasnya.
Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Medan Rudi Widodo, SE yang juga hadir mengutarakan rasa terima kasihnya kepada KONI Medan yang mempercayai dalam menjaring atlet.
“Pertama saya mengucapkan terima kasih dari KONI Kota Medan yang telah mempercayai cabang olahraga sepak takraw khususnya, untuk melakukan kegiatan Porkot ini, di mana salah satu kegiatan Porkot ini adalah untuk mencari ataupun menjaring atlet-atlet sepak takraw. Karena sepak takraw ini  salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di setiap PON,” tukas Ketua PSTI Medan.*di#

Komentar