Musa Rajekshah Resmikan Masjid Al-Musannif ke-29 di Bojongsoang Bandung

Nasional24 Dilihat
Ket.Gambar :
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang juga putra dari Almarhum Haji Anif meresmikan Masjid Al-Musannif ke-29 di Kampung Bojongsoang RT 01/02, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/11).

inimedan.com-Bandung.

Cita-cita membangun 99 Masjid Almarhum Haji Anif terus dilanjutkan oleh keluarga. Setelah meresmikan Masjid Al-Musannif ke-28 di Desa Sikara-kara, Mandailingnatal, hari ini Masjid ke-29 kembali diresmikan di Kampung Bojongsoang RT 01/02, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Masjid yang diberi nama Al-Musannif Al-Hidayah ini diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang juga putra dari Almarhum Haji Anif, Selasa (8/11).

Dalam kesempatan itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengisahkan bila pembangunan masjid di Bojongsoang telah direncanakan lama, setelah berkomunikasi dengan Kolonel Inf Dadang Alex saat rencana renovasi Musala di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0211/TT di Sibolga, beberapa tahun lalu.

“Sebelumnya tidak ada rencana kita membangun masjid sampai Kabupaten Bandung ini. Semua ini berawal dari saat Pak Dadang bertugas jadi Dandim di Sibolga dan kita awalnya komunikasi membangun untuk mushola di Makodim dan sudah selesai juga sudah kita resmikan,” kata Ijeck.

Setelah selesai meresmikan Musala di Sibolga, komunikasi berlanjut sampai pada rencana pembangunan Masjid Al Musannif di kampung halaman Kolonel Inf Dadang Alex di Kabupaten Bandung. Pembangunan Masjid dimulai, Dadang Alex pun menjadi ketua panitia pembangunannya.

“Saya lihat bangunan Mushola di Makodim dibuat Pak Dadang sangat bagus. Beliau menawarkan bagaimana kalau membangun masjid di kampungnya di Bandung, dan kami pun setuju,” kata Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Haji Anif ini.

Dalam kesempatan itu, Ijeck bercerita terkait amanah almarhum ayahnya untuk membangun 99 Masjid sebelum berpulang kepada Allah SWT. Selain Bandung, daerah di luar Sumut selanjutnya direncanakan akan dilakukan di Bogor. Ijeck mengaku pembangunan di luar Provinsi Sumut ini dilakukan karena memang Allah SWT yang menunjukkan.

“Allah yang membuka jalan membangun masjid di sini karena saya tak pernah terpikir sampai di Bojongsoang ini. Saya yakin langkah, rezeki, pertemuan dan maut rahasia Allah, kita manusia bisa berencana tapi Allah yang menentukan,” kata Ijeck.

Sementara itu Kolonel Inf Dadang Alex mengatakan  pengerjaan masjid ini menghabiskan waktu 8 bulan. Masjid yang awalnya adalah bangunan rumah yang dijadikan musala ini usianya sudah mencapai 60 tahun lebih dan memang sudah layak untuk dibangun kembali.

“Kita wajib bersyukur putra asal Sumatera Utara bisa membantu pembangunan masjid kita ini. Semoga masjid ini menjadi amal jariyah bagi Almarhum Haji Anif dan kami warga Bojongsoang mendoakan agar almarhum mendapatkan surga terbaik dari Allah SWT,” tutupnya.

Turut hadir dalam peresmiam, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Islam Bojongsoang Ustaz Yayang Supendar, Ketua BKM Sukardi Syeikh Fiqri Thoriq, Babinkamtibmas Polsek Bojongsoang Bripka Ridwan Effendy, Babinsa Kodim 2407 Dayeuhkolot Sea Erfin dan Neno Warisman.*di#

 

 

 

Komentar