oleh

Olahraga Tak Lepas Dari Peran Media Masa

inimedan.com

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, perkembangan olahraga dewasa ini tidak bisa lepas dari peran media massa. Media massa, sebutnya,  bisa memberikan corak terhadap salah satu cabang olahraga tertentu sehingga olahraga tersebut akan menjadi terkenal.

“Namun demikian, media massa juga bisa membuat olahraga menjadi tidak maju, mana kala pemberitaan yang disampaikan tidak sejalan dengan norma dan nilai-nilai yang ada dalam olahraga,” ungkap Wali Kota dalam sambutan tertulis yang dibaca Sekretaris Dispora Medan Fahmi Harahap SSos MSi, ketika membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Informasi Keolahragaan KONI Medan 2016 di Amaliun Convention Hall, Medan, Selasa (7/12).

“Karenanya, antara olahraga dan media massa harus berjalan secara sinergi. Ini tidak lain dalam upaya untuk meluruskan tujuan utama olahraga, melalui pemberitaan yang benar,” papar Wali Kota. Acara pembukaan dihadiri Ketua SIWO Sumut SR Hamonangan Panggabean bersama Wakil Jonny Silalahi dan Sekretaris M. Syamsir.

Pada konteks yang lebih mendalam lagi disebutkan, keberadaan media massa tentunya mendukung program-program KONI Kota Medan untuk dapat disiarkan kepada masyarakat serta percepatan perwujudan Medan sebagai Kota Atlet.

Sementara Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dalam kata sambutannya mengapresiasi support dari wartawan olahraga yang selama ini disebutnya sangat mendukung pemberitaan prestasi atlet dan kegiatan KONI Medan, yang tentu berperan serta dalam mewujudkan misi menjadikan Medan sebagai Kota Atlet. “Saya berharap dukungan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan,” sebut Eddy Sibarani. Ketua Umum KONI Medan pun senada dengan Wali Kota, yang berharap pelatihan ini menjadi motor penggerak dalam mensinergikan media massa melalui wartawan dengan KONI Kota Medan.

Ketua Panpel Faisal Pardede dalam laporannya mengatakan, Pelatihan Manajemen Informasi Keolahragaan KONI Medan 2016 merupakan program KONI Medan. “Kegiatan diikuti 40 peserta dari media yang ada di Medan. Kami dari Panpel berterima kasih kepada KONI Medan, dan tentu berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kemajuan olahraga di Kota Medan,” sebutnya.
Pelatihan, sebutnya, menghadirkan tiga nara sumber, yakni Drs H. Hendra DS wartawan senior serta Ketua Medan Pers Club yang juga Anggota DPRD Medan,  Ferdy Siregar (fotografer Harian Analisa dan dosen STIKP) serta Hasrul Benny Harahap SH MHum (Ketua FORKI Kota Medan). (YOFE)

 

 

Komentar

News Feed