oleh

Nurkarim Nehe Ramaikan Bursa Ketua KONI Sumut

inimedan.com
Ternyata bukan hanya Jhon Ismadi Lubis yang bermimpi untuk menduduki kursi nomor satu di Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Utara (KONI Sumut), tapi juga Nurkarim Nehe. Pria yang juga menjabat Ketua KONI Asahan itu menyatakan siap bersaing pada Musyawarah Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Musorprov) KONI Sumut yang dijadwalkan berlangsung, 7 Januari 2017 mendatang.

“Siapa takut. Kita sudah siap lahir bathin untuk bersaing di pentas pemilihan KONI Sumut,” kata Nurkarim Nehe menjawab wartawan di Medan, Senin (6/12/2016).

Nurkarim Nehe pun mengaku sudah memenuhi kriteria untuk menjadi calon kandidat ketua Umum KONI Sumut 2016-2020. Ya, pria yang menyandang profesi sebagai wartawan sudah dua periode menjabat ketua KONI Asahan. Dan, persyaratan untuk maju bersaing di musorprov KONI Sumut adalah, sebagai Ketua KONI Kabupaten/Kota, Ketua Pengprov cabor dan pengurus KONI Sumut selama satu periode.

“Unsur syarat yang dibuat sudah kita penuhi. Tinggal saya akan menkonsolidasikannya pada pengprov-pengprov cabor dan KONI Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Nehe optimis mendapat sambutan dan dukungan dari elemen olahraga di Sumut. Apalagi katanya, dia sudah mengkantongi dukungan dari cabor-cabor dan KONI Kabupaten/Kota.

“Kita akan buat perubahan signifikan dalam upaya melahirkan atlet berprestasi membanggakan bagi buat masyarakat Sumut maupun nasional,” ujarnya.

Sekadar mengingatkan syarat dukungan untuk menjadi kandidat, calon harus mendapat dukungan 25 persen dari cabor dan 25 persen dari KONI Kabupaten/Kota. “Kedua unsur syarat ini sudah kita dapatkan,” tegasnya. (YOFE)

Komentar

News Feed