Paripurna DPRD Batu Bara Bersama Forkopimda Bahas 3 Pokok Permasalahan Sekaligus

inimedan.com Batu Bara

Teks Foto: 
Rapat Paripurna DPRD batu Bara bersama Forkopimda Batu Bara, Senin (15/11/2021), (RI).
DPRD Kab. Batu Bara bersama Forkopimda Kab. Batu Bara bahas 3 pembahsan pokok sekaligus dalam Sidang Paripurna di Aula Paripurna DPRD Batu Bara dengan penyampaian pembacaan hasil laporan Bapemperda terhadap Ranperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, dan Laporan Banggar Rancangan Keuangan RAPBD tahun 2022, serta Laporan Reses Tahap III tahun 2021, disampaikan dengan pembacaan laporan terhadap masing-masing pokok pembahasan.
Informasih dihimpun Media ini, Senin (15/11/21), Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kab. Batu Bara M. Syafii, SH, bersama Forkopimda yang dihadiri oleh Sekda Kab. Batu Bara, para Asisten dan Staf Ahli Kab. Batu Bara, dan para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, serta Camat Se-Kabupaten Batu Bara, bersama DPRD Batu Bara, itu berjalan dengan baik dengan membahas tiap-tiap sub pokok pembahasan.
Dalam penyampaian laporan Bapemperda itu dibacakan oleh juru bicara Bapemperda yaitu M. Ali Hatta, S.Sos, yang menyampaikan laporan Bapemperda terhadap hasil pembahasan Ranperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan.
“Sebelum Perda ini diajukan ke Provinsi, dan mendapatkan pengesahan, maka Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan, serta Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kab. Batu Bara, untuk melakukan koreksi dan mengkaji kembali Ranperda ini yang terdiri dari XVII BAB dan 220 Pasal dalam rangka penyempurnaan Pasal demi Pasal yang ada dalam Ranperda tersebut”, tegas Anggota DPRD Kab. Batu Bara yang biasa disapa Ali Hatta itu.
Sedangkan pembahasan Banggar RAPBD tahun 2022 itu dibacakan oleh Sarianto Damanik, dengan membacakan hasil pembahasan Banggar DPRD Batu Bara dengan tim anggaran Pemerintah Kab. Batu Bara yang telah disepakati, yaitu Pendapatan Daerah sebesar Rp.1.139.708.108.220,00, Belanja Daerah Rp.1.281.485.301.154,00, dan Pembiayaan Rp.157.200.000.000,00.
Dan lapran yang terakhir yaitu Laporan Reses Tahap III tahun 2021 DPRD batu Bara yang disampaikan oleh perwakilan masing-masing dari Dapil DPRD Kab. Batu Bara.
Untuk Dapil I itu disampaikan oleh Ir. Edy Noor, Dapil II itu disampaikan oleh Chairul Bariah, SE, Dapil III disampaikan oleh Adriansyah, Dalil IV disampaikan oleh Ahmad Muktas, dan Dapil V yang disampaikan oleh perwakilan Dapil V DPRD Batu Bara. *RI#

Komentar