Pegawai DKP Tebing Tinggi Gotong Royong

INIMEDAN – Sebanyak 104 orang PNS dan Non-PNS yang bertugas di Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tebing Tinggi, Sabtu (5/12/2015) melakukan gotong royong membersihkan kantor dan pekarangan tempat sehari-hari mereka melakukan aktivitas bekerja.

Gotong royong yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Hj Rusmiyati Harahap itu sebagai tindak lanjut dari apa yang sudah yang diperoleh Kota Tebing Tinggi beberapa waktu sebelumnya yakni Piala Adipura yang merupakan Lambang Supremasi Kebersihan Kota.

Menurut Hj Rusmiyati Harahap, Dinas Kebersihan dan Pertamanan sebagai eksekutor dari kebersihan kota Tebing Tinggi, harus memulai dari diri sendiri, bagamana kota Tebing Tinggi akan bersih jika kantor Dinas Kebersihannya sendiri tidak bersih. “Kita harus memulainya dari kita sendiri dengan harapan juga berdampak terhadap kantor-kantor yang berada di komplek perkantoran ini, dengan tidak membiarkan pekarangannya jadi semak karena rumputnya tidak dipotong, jika kantor-kantor pemerintahan terjaga dengan baik maka kebersihannya pasti akan menular ke masyarakat”, ujarnya.

Dikatakan juga bahwa budaya bersih-bersih ini akan dilakukan secara rutin, tidak hanya kebersihan pekarangan saja, tetapi juga ruang-ruangan yang ada, bukan saja soal debu atau sampahnya tetapi juga kerapian menyusun berkas-berkasnya, “Kami akan memberikan rewards jika ruangannya bersih dan rapi kelak”, katanya.

Kabid Kebersihan Zubir Husni Harahap menambahkan, pada prinsipnya kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan dan soliditas sesama PNS dan Non-PNS yang saat ini bertugas di DKP di bidang apapun, “Apakah itu mengurusi administrasi di kantor atau di lapangan sebagai penyapu jalan, pasar, pengorek parit, supir dan kernet truk sampah punya tanggung jawab yang sama dan hars saling mendukung,” ujarnya. (IST)