oleh

Pembangunan gedung Boling Rampung tahun 2017

inimedan.com.

Pembangunan gedung boling dikawasan Sport Centre Jalan Pancing Medan, saat ini sudah rampung mendekati 70 persen. Sehingga bila pelaksanaannya dapat berjaan lancar, maka  diperkirakan akhir tahun 2017 akan rampung.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian, kepada wartawan belum lama ini. “Sejauh ini sudah 70 persen lebih kesiapan pembangunan gedung boling. Dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, seperti yang kita harapkan bersama,” terangnya, Selasa (20/12).

Ditanya kendala, Baharuddin mengaku secara umum tidak ada kendala, hanya saja memang terkait pengadaan sarana lintasan dan perlengkapan boling tidak terlaksana karena tidak ada penawaran setelah dua kali proses lelang. Begitu pun akan dicari solusi terkait masalah ini.

“Saya juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat khususnya atlet daninsan olahraga agar pembangunan tersebut selesai tepat padawaktunya. Karena pastinya gedung ini sangat dibutuhkan para atlet boling Sumut, untuk menjalankan latihan secara rutin,” tambahnya.

Seperti diketahui, nantinya gedung boling tersebut akan dibangun di areal seluas 1.200m persegi. Gedung juga akan memiliki dua lantai,  tribun penonton, 18 lintasan, dan berbagai sarana pendukung lainnya.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis sebelumnya sudah memproyeksikan gedung tersebut menjadi tempat latihan boling dan anggar. “Anggar kita rencanakan dipusatkan di gedung itu,” ujar John yang juga berharap sarana bertaraf nasional itu bisa segera rampung sehingga bisa dimanfaatkan
secara optimal.(YOFE)

Komentar

News Feed