Pemkab Simalungun Segera Perbaiki Jalan Damakkitang – Silou Dunia

Inimedan.com-Simalungun   |  Pemkab Simalungun Segera Perbaiki. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, dalam waktu dekat akan memperbaiki jalan penghubung Nagori Damakkitang dengan Nagori Silou Dunia, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Pemkab Simalungun Segera Perbaiki. Baru-baru ini jalan penghubung kedua Nagori (Desa) tersebut telah ditinjau  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga,  bersama Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet Faojan dan Kadis PUTR Hotbinson Damanik.

Hotbinson Damanik mengatakan, jalan sepanjang 4,5 Km itu bakal diperbaiki dengan anggaran senilai sekitar Rp 14 Milyar dan secepatnya dikerjakan karena sudah dalam tahap proses lelang.

“Paling lama bulan April 2024 ini, akan dilakukan perbaikan,” kata Hotbinson, Senin (25/3/2024) di Pematang Raya.

Bupati Simalungun meminta warga untuk memberikan dukungan dalam pekerjaan perbaikan jalan tersebut nantinya.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun saat menghadiri acara berbuka puasa bersama masyarakat di Di Huta Silandoyung, Nagori Silou Paribuan, Kecamatan Silau Kahean, Kamis (21/3).

Disampaikan Bupati, bagi tanahnya yang terdampak pembangunan jalan diharapkan ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Sejauh ini Pemkab Simalungun belum menyediakan anggaran untuk ganti rugi,”kata Bupati.

Saat acara buka puasa itu juga, Tokoh masyarakat J Sipayung mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang sudah menemui masyarakat di Kecamatan Silou Kahean khususnya di Nagori Silou Paribuan.

Selajutnya, J Sipayung yang didampingi Zulham Afandi Saragih mengharapkan kepada Bupati untuk memberikan perhatian terhadap pembangunan jalan di Kecamatan Silou Kahean. (TP)

Komentar