Pengembangan Olahraga di Langkat Belum Maksimal

Langkat-inimedan.com

Berbagai kendala dalam pengembangan dunia olah raga menjadi masalah tersendiri di daerah. Hal itu di sebabkan karena kurangnya kepedulian semua pihak serta minimnya anggaran untuk itu. Demikian di katakan Ketua KONI Langkat H Tengku Paris pada bimbingan dan arahannya di acara Milad Ke- XII perguruan pencak silat Harimau Hija’iyah Langkat ( HARIHILANG ) di halaman rumah dinas Camat Tanjung Pura, Langkat, Selasa (28/3).

H T Paris atau yang lebih akrab di sapa Babeh di hadapan anggota DPRD Sumut H Syah Afandin SH, Pengurus KONI Langkat, Pemuka Masyarakat T Pura, Pelatih Utama pencak silat HARIHILANG dan pelatih perguruan silat dari berbagai aliran serta undangan lainnya lebih lanjut mengatakan “ Untuk membangkitkan dunia olah raga tidak bisa hanya dengan sebatas semangat dan angan – angan saja, tetapi harus di dukung oleh semua pihak dan anggaran yang mencukupi supaya program pembinaan yang dilakukan nantinya akan mencapai hasil yang maksimal, Di daerah lain pun kita sama – sama bisa melihat kucuran milyaran dana untuk pembinaan olah raga baik itu yang bersumber dari APBD maupun pihak swasta melalui program CSR ( Corporate Social Responsibility ) terus mengalir sebagai bentuk kepedulian. Sehingga wajar jika daerah tersebut selalu menghasilkan atlet – atlet yang berprestasi, ”tegasnya.

Terkait dengan perkembangan pencak silat di Langkat Babeh sangat mengapresiasi sekali, Apalagi pencak silat merupakan seni olah raga beladiri tertua di tanah air dan bahkan bagi warga Langkat pencak silat merupakan bagian dari budaya leluhur, untuk itu pelihara dan majukan terus cabang pencak silat begitu juga cabang yang lain walau dengan segala keterbatasan yang ada, tapi dengan kemauan yang tinggi di barengi niat serta keikhlasan secara bersama – sama untuk memajukan dunia olah raga di Langkat Insya Allah harapan kita semua akan terwujud nantinya,” imbuh Babeh.

Sementara itu di kesempatan yang sama Guru Besar Perguruan pencak silat Harimau Hija’iyah Langkat H Bahadur Marahimin ST yang juga selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ( IPSI ) serta sekaligus Wakil ketua KONI Langkat berharap agar pencak silat yang merupakan seni bela diri asli Indonesia ini terkhusus yang ada di Langkat dapat kiranya selalu berjaya mengharumkan nama Kabupaten Langkat di level yang lebih tinggi.

“ Jadikan acara ini sebagai momentum untuk melestarikan seni bela diri pencak silat sekaligus sebagai wahana menjauhkan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba yang keberadaannya sudah sangat memprihatinkan,”ujar Bahadur.

Serangkaian kegiatan Milad ke-XII perguruan pencak silat Harimau Hija’iyah Langkat (HARIHILANG) sejak tanggal 26 – 28 Maret 2017 juga di lakukan berbagai pertandingan kejuaraan pencak silat yang di ikuti oleh 250 peserta dari 10 perguruan pencak silat di Langkat.

Adapun yang tampil sebagai juara pada kejuaraan tersebut masing – masing :

Kelas A Dewasa (Putra) : Rian Andika (Juara I),Riski Ramadhani (Juara II), Fadila Ardi Majid,Lanang Setiawan (Juara III bersama). Kelas A Dewasa (Putri) : Yulia Rita (Juara I), Ita Prasetya Dewa (Juara II),Siti Aulia (Juara III).Kelas B Dewasa (Putra) : M Yusuf (Juara I),Mad Tuah (Juara II),Abdulah Sani,Eka Pratama (Juara III bersama). Kelas B Dewasa (Putri): Rina Nurhaliza (Juara I),Rahma Enina Manik (Juara II),Selly,Nurul Huda (Juara III bersama). Kelas C Dewasa (Putra): Irianda (Juara I),Alfian Efendi (Juara II), Dimas S, Fikri Y K (Juara III bersama). Kelas C Dewasa (Putri): Kartika K (Juara I),Radiyah R (Juara II). Kelas D Dewasa (Putra): Adi Rosadi (Juara I),Suhendri (Juara II),Idel Ramos, W Manik,Insan A (Juara III bersama). Kelas D Dewasa (Putri): Nadya Rahayu (Juara I),Fatimah (Juara II),Nurul Safitri (Juara III).

Sedangkan untuk juara di Kelas A Remaja (Putra): Witra Dewa P (Juara I),Erfaldi (Juara II),Al jagad,Fadil K (Juara III bersama). Kelas A Remaja (Putri): Dinda Kirana (Juara I),Liona Hutauruk (Juara II),Rahma,Siska Wardani (Juara III bersama). Kelas B Remaja (Putra): Azuanda Pratama (Juara I), Valent Sitompul (Juara II),M Azas,M Sayyid (Juara III bersama). Kelas B Remaja (Putri): Aisyah Turidha (Juara I),Nafrah Aulia (Juara II),Erlia Zahra,Melati (Juara III bersama). Kelas C Remaja (Putra): Sawkus (Juara I),Indra (Juara II),Fajar A,Sofwa Ansari (Juara III bersama). Kelas C Remaja (Putri): Lia Utami (Juara I),Mutia Kasih (Juara II),Andini U,Afda (Juara III bersama). Kelas D Remaja (Putra): Ibnu Bayu A (Juara I),Risky S (Juara II),Dian Syahera,Febri K (Juara III bersama). Kelas D Remaja (Putri): Ramadhani (Juara I), Putri Asmarani (Juara II),Putri W,Riska (Juara III bersama). Bagi para pemenang di berikan hadiah berupa Trophy dan piagam penghargaan. ( Doel )

Komentar