Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Tinada Penanda Awal Perayaan Natal Tahun 2023 Kab. Pakpak Bharat

inimedan.com-Salak

Kebahagiaan dan suka cita Natal tahun 2023 telah sampai di Kabupaten Pakpak Bharat. Perayaan Natal Oikumene KecamatanTinada menjadi penanda awal perayaan Natal tahun 2023 di Kabupaten Pakpak Bharat, Jum’at (01/12).

Dilaksanakan di Gereja GKPPD Buluh tellang, Natal Oikumene Kecamatan Tinada ini dihadiri ratusan umat kristiani dari berbagai gereja yang ada di Kecamatan ini mengambil Tema “Kemuliaan bagi Alah dan damai sejahtera dibumi (Lukas 2:14)”.

Tinada menjadi pelaksana Natal Oikumeme pertama, Tinada harus menjadi contoh, bagaimana menjaga kedamaian seperti saat ini, maka mari kita jaga kedamaian, ketertiban, dan kemanan, dalam semua pesta, baik natal, tahun baru dan juga perhelatan Pemilu 2024 mendatang, Tinada harus benar-benar menjadi contoh, ucap Plt. Asisten Administrasi dan Pembangun Sekretariat Daerah Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd, MM yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Seyogianya bapak Bupati sendiri memang hadir, namun karena kesibukan beliau sehingga harus diwakilkan kepada kami, semoga tidak mengurangi makna dari acara natal ini, sampailah salam bapak Bupati dan ucapan selamat natal bagi kita semua, tutup dia.

Kemuliaan bagi Alah dan damai sejahtera dibumi (Lukas 2:14), dijabarkan dengan sangat jelas oleh Pdt. Favor Adelaide Bancin dalam khotbahnya.

Natal ini hadiah dari Tuhan, maka damai sejahtera harus tetap merajai kita semua, maka Kristus harus tetap melayani meskipun pilihan kita berbeda-beda, jadilah damai sejahtera dirasakan semua orang, jelas dia.

Perayaan Natal Oikumene ini banyak diisi dengan nyanyian pujian, liturgi, koor, serta doorprize yang disediakan oleh panitia.

Selamat Natal dari kami Kecamatan Tinada, bavi semua umat kristiani di manapun berada, ucap Camat Tinada, Hendri LA Solin, S.Pd.#BABe#