Perbaikan Gorong-gorong M Abbas Menggunakan Box Curvert

inimedan.com-Tanjung Balai.
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib meninjau pelaksanaan proyek perbaikan gorong gorong di Jalan M Abbas, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Senin(15/11/2021).
Peninjauan dilakukan guna memastikan pelaksanaan perbaikan gorong gorong yang pecah.  Agar saluran air berjalan dengan baik, perbaikan dilakukan menggunakan Box Curvert, guna mengatasi genangan air yang kerab mengakibatkan banjir di lokasi tersebut.
Waris berharap Dinas PUPR Tanjung Balai dapat memastikan kedalaman pemasangan ‘Box Curvert’, serta harus sesuai dengan rumah-rumah warga yang berdekatan, katanya.
Kedalaman box culvert 1-3,20 meter diupayakan, jika terjadi hujan box curvert dapat menampung debet air dan dipastikan tidak banjir lagi. “Hal ini kami pastikan tidak akan ada lagi air meluber dari parit ke Jalan Raya,” ujar Waris.
Sementara itu, Dinas PUPR Kota Tanjung Balai, melalui Kabid Bina Marga Basuki menyampaikan kegiatan perbaikan gorong gorong, adalah kegiatan program rehabilitasi jembatan pada dinas PUPR Kota Tanjung Balai yang pengerjaannya dengan menggunakan Box Culvert, jelasnya(SB).

Komentar