Personil Satlantas Polres Batu Bara Evakuasi Ibu Melahirkan Dalam Mobil

inimedan.com-Batu Bara.

Ket.Gambar : Personil Satlantas Polres Batu Bara saat menolong seorang ibu yang melahirkan di dalam mobil. 

Seorang ibu yang akan melahirkan dalam mobil yang ditumpanginya, diselamatkan Personil Satlantas Polres Batu Bara yang tengah mengatur lalu lintas di sekitar taman Lima Puluh. Petugas tersebut  mengevakuasi ibu tersebut ke Puskesmas Lima Puluh, Kamis (4/1/24).

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan mengatakan, bahwa sebelumnya ibu yang melahirkan di dalam mobil itu sedang dalam perjalanan bersama keluarganya menggunakan minibus pribadi dari Prapat menuju kediamannya di Tanjung Balai.

Namun setiba di jalan lingkar taman Lima Puluh tiba-tiba minibus tersebut berhenti dan terlihat penumpangnya heboh.

Kehebohan dipicu kondisi seorang ibu yang duduk di jok depan disamping pengemudi namun belum diketahui identitasnya tiba-tiba melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

Petugas Satlantas yang melihat kehebohan tersebut langsung mendatangi mobil yang ditumpangi ibu tersebut.

Mengetahui ada seorang ibu yang melahirkan didalam mobil, petugas langsung mengarahkan mobil ke Puskesmas Lima Puluh.

Setiba di Puskesmas Lima Puluh yang hanya berjarak sekitar 600 meter dari jalan lintas, Dokter dan paramedis datang dan segera membersihkan bayi yang baru lahir tersebut.

Setelah bayi dipindahkan dan dibawa masuk, selanjutnya personil Satlantas mengeluarkan si ibu dan membawanya masuk ke Puskesmas guna perawatan medis.

“Saat ini ibu dan bayinya dalam kondisi sehat dan menunggu pemulihan di Puskesmas Lima Puluh”, tutup Kasat Lantas AKP Hotlan W Siahaan.*fik#

 

 

Komentar