Pj Gubernur Sumut Apresiasi Festival Olahraga Disabilitas

Medan, Olahraga28 Dilihat
Ket.Gambar : Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian,  mewakili Pj Gubernur Sumut Hassanudin, menghadiri Festival Olahraga Disabilitas, yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di GOR Mini Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang, Kamis (30/11).

inimedan.com-D.Serdang.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Festival Olahraga Disabilitas di GOR Mini Dispora Sumut, Kamis (30/11). Event ini diharapkan dapat melahirkan bibit baru olahragawan disabilitas di Sumut.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian, saat menghadiri Festival Olahraga Disabilitas, yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di GOR Mini Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang.

Festival ini diikuti sekitar 300 siswa berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di Sumut. “Festival ini digelar bagi anak-anak penyandang disabilitas untuk mencari bibit baru olahragawan disabilitas,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada anak-anak penyandang disabilitas pada bidang olahraga.

“Kemudian bagaimana caranya agar penyandang disabilitas tetap bisa berolahraga dengan keterbatasan yang mereka miliki,” terangnya.

Disampaikan juga, prestasi atlet disabilitas Sumut hingga hari ini sangat luar biasa, sehingga mampu menempatkan Sumut sebagai 3 besar nasional penyumbang medali di Asian Games Hangzhou. Untuk itu, festival ini sebagai ajang talent scouting untuk mencari bibit atlet Sumut di masa yang akan datang.

Festival Olahraga Disabilitas dibuka oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Komjen Pol ( Purn) Rudy Sufahriadi. Dalam sambutannya Rudy mengapresiasi prestasi Sumut di tingkat nasional dan internasional.

“Hadirnya kegiatan ini sebagai penyemangat lahirnya atlet-atlet disabilitas baru serta meningkatkan kesehatan para siswa,” ujarnya.*di/rel#

 

 

Komentar