Pj Gubsu Optimis Stadion Sepakbola Rampung Juli

Inimedan.com-Deliserdang  |  Pj Gubsu Optimis Stadion. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin optimis Stadion Sepakbola Sport Centre rampung akhir Juli 2024. Sehingga stadion ini bisa digunakan untuk PON 2024 Aceh-Sumut.

Pj Gubsu Optimis Stadion. Diungkapkan Hassanudin usai meninjau Sport Centre Sumut, Desa Sena, Deliserdang bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menpora Dito Ariotedjo, pada Jumat (16/2). Dia bahkan berharap, stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk tersebut selesai lebih cepat.

“Progresnya sekitar 30%, setelah mendapat laporan dari kontraktor, kita optimis stadion ini akan selesai di akhir Juli, lebih cepat dari target awal, karena kita memperhitungkan persiapan-persiapan untuk PON 2024,” kata Hassanudin.

Selain stadion sepakbola, rombongan juga meninjau Stadion Madya Atletik yang saat ini memasuki tahap penyelesaian. Stadion Madya Atletik yang dibangun di atas lahan seluas 3,9 Ha tersebut progresnya mencapai 90%.

“Stadion Madya Atletik sudah hampir selesai, 90%, Martial Art juga dan di sini juga nanti ada venue lain seperti Voli, motor cross dan lainnya, kita doakan bersama agar semua berjalan lancar sehingga kita memiliki Sport Centre yang luar biasa,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Menteri PMK Muhadjir Effendy mengatakan progress pembangunan venue di Sport Centre Sumut berjalan baik. Dia juga berharap dengan adanya Sport Centre Sumut semakin banyak lahir atlet-atlet yang berkualitas dari provinsi ini.

Muhadjir Effendy bersama Pj Gubernur, dan Menpora Dito Ariotedjo beserta rombongan sempat meninjau langsung Stadion Madya Atletik secara langsung.

Pj Gubsu Optimis Stadion, Menpora Meminta Kawasan Sport Centre Sumut Dipelihara

“Progresnya sudah bagus, kita sedang berada di stadion utama sepakbola yang sudah 30%  progresnya, kita upayakan selesai akhir Juli, sedangkan Stadion Madya akan siap digunakan. Dengan adanya Sport Centre ini, lahir atlet-atlet dari Sumut khususnya sepakbola,” kata Muhadjir Effendy.

Menpora Dito Ariotedjo meminta agar kawasan Sport Centre Sumut dipelihara dan dimanfaatkan untuk pembinaan atlet. Dia juga berharap fasilitas yang ada di Sport Centre Sumut, digunakan untuk event-event berskala lokal dan internasional.

“Kemenpora mendorong seluruh cabang olahraga, untuk pembinaan, dan event-event lokal dan internasional,” kata Dito Ariotedjo.

Hadir pada peninjauan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mulyono, dan OPD terkait Pemkab Deliserdang. Hadir juga jajaran Kemenko PMK, jajaran Menpora dan juga tokoh-tokoh olahraga Sumut.*di#

 

Komentar