Plt Bupati Langkat & Kapolda Sumut Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri SPN Hinai

Uncategorized25 Dilihat

inimedan.com-Langkat.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadiri Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gel.ll.T.A.2023 bertempat di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut Langkat, Kamis (21/12/2023).

Polri Presisi : Prediktif, Rensponbilitas, Transparansi Berkeadilan Mahir, Terpuji, Patuh Hukum dan Unggul.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah siswa menjadi Bintara POLRI Gel-Il T.A 2023 berjumlah 441orang.

Plt Bupati Langkat disela kegiatan mengucapkan selamat dilantik untuk para Bintara Polri. Semoga menjadi personel berkualitas, unggul, disiplin serta selalu menjalankan tugas dengan profesional dan hati nurani yang ikhlas.

“Pelantikan ini awal menjalankan tugas. Jadi harus terus meningkatkan kemampuan. Sebab Polri memerlukan personel berkualitas dan unggul, guna mewujudkan Bhayangkara negara yang Presisi, yakni prediktif, memiliki reponsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan,” ujarnya.

Dirinya pun berpesan Bintara Remaja menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan bangsa dalam bersikap saat menjalankan tugas.

“Jangan mudah terbawa arus yang dapat menjerumuskan. Jadi harus terus menjaga amanah masyarakat dan nama baik Polri,” pesannya.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi membacakan amanat  dari Kepala Lemdiklat Polri mengatakan, upacara yang di selenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang Il Tahun Anggaran 2023.

Dengan berakhirnya program pendidikan dan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 15.419 Orang. “Terdiri dari 14.771Polisi Laki-laki dan 648 Ooang Polisi Wanita,” jelasnya.

Jumlah tersebut, lanjut Irjen Imam, terbagi  ke dalam 13.226 Bintara Polisi tugas umum, 500  Bintara Brimob, 100 Bintara Pol Air, 1.497 Tamtama Brimob, dan 96 Tamtama Polair. Tentu ini menjadi kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal.

“Saya mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik, dan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini di lantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua dan Bhayangkara Dua,” sebutnya.

“Mulai Hari ini, pada diri saudara-saudara telah melekat identitas dan kehormatan profesi tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang di tuntut senantiasa harus diaktualisasikan dalam sikap, tutur kata dan perilaku hidup baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan sehingga menjadi contoh dan teladan masyarakat,” tambahnya.

Turut dilaksanakan penyematan tanda pangkat efektif, memberikan penghargaan dan menyerahkan ijazah kepada:

Turut Hadir Ketua Bayangkari Polda Sumut,Ny.Ernie Agung Setya, PJU Polda Sumut, Ka.SPN Hinai Polda Sumut Kombes Iwan Setiyawan, Kapolres di jajaran Polda Sumut, Mewakili Dandim 0203/LKT Kapten Inf M. Ridwan, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA, Mewakili Kajari Langkat Aryanvi Kantha Diprama, SH Kasubsi A Intelijen, Mewakili Danyonif 8 Marinir Letda Mar Yudi Ariyanto.

Kepala BNN Langkat AKBP Saharuddin Bangko SH MH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.H.Muliyono,M.Si, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kadis PUPR Khairul Azmi S.STP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany,S.IP,M.SP, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution,S.STP, M.AP, Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP, Camat Hinai Bahrum,SE Para orang tua Bintara POLRI Gel-Il.T.A 2023. *edi/di#

Komentar