Plt. SekdaTebingtinggi Buka Pertemuan Koordinasi Dan Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting

Inimedan.com-Tebingtinggi.

Plt. Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Drs. Bambang Sudaryono resmi membuka kegiatan pertemuan koordinasi dan konsilidasi percepatan  penurunan stunting tingkat kabupaten/kota, Jumat (09/09/2022) di Aula Amanda Hotel Jalan Sutomo.

Plt. Sekdako Drs. Bambang Sudaryono menyampaikan, pertemuan hari ini merupakan wahana evaluasi dan pemantauan penyelenggaraan koordinasi dan konsolidasi percepatan penurunan stunting semester I di tahun 2022.

Bambang Sudaryono menegaskan, pertemuan ini juga harus mampu mendorong dan menguatkan konvergensi antar program yang selama ini sudah berjalan dan dilaksanakan. Oleh karena itu, rencana tersebut harus disusun dan disepakati bersama, hambatan dan kendala dalam pelaksanaannya nanti, harus mampu diatasi bersama.

“Hasilnya didiskusikan bersama pakar stunting dan pemangku kepentingan lainnya, serta disosialisasikan kepada para pihak, baik ditingkat kota, kecamatan, bahkan sampai keseluruh kelurahan, agar semua level dapat memahami dan melaksanakannya,” tutup Bambang Sudaryono.

Sebelumnya Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara melalui Koordinator Bidang Advin, Hj Rabiatun Adawiyah menyampaikan, persoalan stunting telah menjadi agenda pembangunan nasional, dimana Indonesia telah menunjukkan komitmen yang tinggi untuk percepatan perbaikan gizi masyarakat, terutama terhadap balita.

Stunting pada anak mencerminkan kondisi gagal tumbuh, yang diakibatkan kekurangan gizi kronis. Stunting juga mempengaruhi perkembangan otak yang dapat meyebabkan kemampuan mental dan belajar dibawah rata-rata, katanya.

Dalam kesempatan ini kami sangat mengharapkan, dalam pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting di Kota Tebingtinggi, mari bersama tingkatkan komitmen dalam upaya percepatan penurunan dan pencegahan stunting di Kota Tebingtinggi, harap Rabiatun Adawiyah.

Acara Pertemuan Koordinasi dan Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Tebingtinggi ditutup dengan pemaparan materi oleh Kadis PPKB Kota Tebingtinggi, Nina Zahara dan Kepala Bappeda Kota Tebingtinggi, H Erwin Suheri Damanik, yang diikuti perwakilan OPD dan Instansi terkait.*ZUL#

Komentar