oleh

Pria Pembegal IRT Nyaris Tewas Dihajar Massa

Inimedan.com.

Ricky Lubis, pria berusia 25 tahun warga Jalan Sei Bahorok Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal, nyaris tewas dihajar massa menyusul perbuatannya melakukan pembegalan  terhadap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Julive Debora Bangun di Jalan Sei Begawan Kel.Babura Medan Sunggal, Sabtu (12/11),

Untungnya tersangka berhasil diselamatkan dari ancaman kematian menyusul hadirnya petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Sunggal. Tersangka diselamatkan dan diamankan oleh petugas dan kemudian diboyong ke Mapolsek Medan Sunggal.

Keterangan yang berhasil dikumpulkan, bahwa kejadian tersebut berawal ketika korban, Julive Debora Bangun (29) baru saja selesai bekerja dan hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Space warna hitam BK 4424 ACW. Ketika melintas di lokasi, tiba-tiba korban dipepet oleh Ricky (Tersangka) dan seorang rekannya yang masih buron.

Tak sampai disitu, kedua tersangka menyuruh korban untuk turun dari sepeda motornya sembari mengancam akan membunuh korban dengan pisau yang mereka pegang. Karena merasa nyawanya terancam. korban pun menuruti perkataan tersangka. Akan tetapi, ketika pelaku hendak melarikan diri, korban berusaha mempertahankan sepeda motornya dengan memegang tiang belakang keretanya.

Akibatnya, korban pun terseret-seret. Walaupun dengan keadaan seperti itu, korban masih sempat untuk berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku. Dalam waktu singkat, tersangka berhasil diamankan warga, sementara rekannya berhasil kabur.

Karena terlanjur kesal dan tanpa dikomandoi warga pun menghajar tersangka hingga babak belur. Beruntung nyawa tersangka dapat terselamatkan setelah petugas yang mendapat informasi turun ke lokasi dan memboyongnya ke Polsek.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut. “Dari pengakuannya, jika berhasil uang hasil kejahatan itu akan dia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.[im-01]

 

Komentar

News Feed