PSSSI BB Cabang Silindung Sampaikan Dukungan Kepada Kapolres Taput

Inimedan. com_ Tarutung.
Ket. Gambar: Kapolres Taput menerima kunjungan wakil dari marga Simanjuntak di kamar kerjanya, Rabu ( 27/7).
 Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Cabang Silindung Boru Bere (PSSSI-BB) sebagai wadah persekutuan marga Simanjuntak, menyatakan sikap mendukung Polres Taput dan Tapsel mengungkap tewasnya Nurhaida br Simanjuntak yang ditemukan jadi mayat di Aeklatong Kecamatan Sipirok Tapanuli Selatan, yang kini viral di media sosial dan media online.
 Dukungan tersebut tertuang dalam surat  No.Ist./PSSSI-BB/VII/2022 tertanggal 26 Juli 2022 tentang Pernyataan Sikap, yang ditandatangani Ketua Umum Jonggi Simanjuntak SH, Sekretaris Umum Frengky Simanjuntak,SE, MSi (Anggota DPRD Taput) , Ketua I Ir Ombun Simanjuntak (Anggota DPRD Taput), Ketua II Bekman Simanjuntak dan Ketua III Pandapotan Simanjuntak.
Surat tersebut secara resmi di sampaikan kepada Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH Selasa, (27/7) di kamar kerjanya.
 Jonggi Simanjuntak SH kepada Kapolres menyebutkan, peristiwa tewasnya Nurhaida Simanjuntak (64) yang ditemukan di kawasan Sipirok Tapanuli Selatan telah menimbulkan keprihatinan dan dukacita yang mendalam bagi komunitas marga Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere (PSSSI BB) khususnya  Cabang Silindung Tapanuli Utara.
 Karena itulah PSSSI BB Cabang Silindung menyampaikan dukungan penuh kepada Polres Taput maupun Polres Tapsel, berharap kasus ini bisa segera terungkap.
Ket.Gambar : Suasana acara adat pemakaman Nurhaida Simanjuntak dihadiri ratusan marga Simanjuntak di Lumbansoit Sipoholon.
  Kapolres Tapanuli Utara menyatakan terima kasih atas spontanitas marga Simanjuntak menyampaikan dukungan dalam kaitan pengungkapan kasus tewasnya Nurhaida br Simanjuntak. Kapolres Johanson Sianturi mengapresiasi dukungan tersebut, berharap kasus tersebut segera terungkap nantinya. Selain para pengurus PSSSI Cabang Silindung, kunjungan ke Mapolres disertai dua anggota DPRD Taput Ombun Simanjuntak dan Frengky Simanjuntak, begitu juga beberapa wartawan bermarga Simanjuntak yang bertugas di Tapanuli Utara.
 KOMITMEN
Penegasan tentang keprihatinan dan komitmen dukungan untuk pengungkapan kasus kematian boru Juntak itu juga ditegaskan Ketua  PSSSI Silindung Jonggi Simanjuntak dan penasehat St M. Simanjuntak pada acara adat pemakaman almarhumah, Rabu(27/7) di Dusun Lumbansoit Sipoholon. Jonggi Simanjuntak menegaskan, marga Simanjuntak telah bertemu dengan Kapolres Taput pagi itu terkait penyampaian dukungan moral untuk pengungkapan kasus tersebut. ” Kita percayakan kepada pihak kepolisian seraya berdoa, semoga pelaku yang menyebabkan kematian tragis itu secepatnya tertangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ” kata Jonggi.*le#