Rombongan Pengurus SMSI Sumut Hadiri HPN 2024 DKI Jakarta

Inimedan.com-Medan
Rombongan Pengurus SMSI Sumut. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara mengikuti pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 DKI Jakarta, yang dipusatkan di Ancol, Jakarta.

Rombongan Pengurus SMSI Sumut.Pengurus yang berjumlah 14 orang, berangkat dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Minggu (18/02/2024) pagi menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, dipimpin Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu.

Pengurus akan mengikuti rangkaian HPN 2024 DKI Jakarta, 18-21 Februari 2024. Selain Pengurus SMSI Sumut, berangkat juga Pengurus SMSI Deli Serdang, Binjai, Mandailing Natal, Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan.

Selama jadwal tersebut, Di HPN tersebut, Pengurus SMSI Sumut akan menghadiri rangkaian acara HPN 2024, di antaranya Konvensi Nasional Media Massa, Rakernas SMSI dan Puncak Perayaan HPN di Econvention Ancol.

Sesuai Tema HPN 2024 DKI Jakarta “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”, kata Erris J Napitupulu, SMSI Sumut akan meneguhkan komitmennya untuk terus menjaga keutuhan bangsa dan suksesi kepemimpinan nasional.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Erris, salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan mendorong berlangsungnya ekosistem media siber, baik lewat bisnis maupun pengorganisasian medianya.

“Ruang publik harus kita isi dengan sajian informasi yang edukatif, informatif, dan positif serta menghibur, yang mendorong pada meningkatkan kesadaran kita semua untuk tumbuh produktif dan mempertahankan keutuhan dan jati diri bangsa,” kata Erris.

Karena itu, sub-sub tema HPN yang disajikan dalam berbagai bentuk kegiatan serta menghadirkan berbagai pakar, ahli dan tokoh, diharapkan menambah khasanah pengembangan pers Indonesia, secara khusus media siber.

Provinsi Sumut, tambah Erris, diharapkan dapat menerima manfaat dari HPN, terutama dalam mendukung program Pemprov Sumut menuju Sumut yang Hebat dan berdaya saing.

“Sehingga HPN 2024 DKI Jakarta juga kita harapkan ikut memberi manfaat tidak saja bagi insan pers, tetapi bagi seluruh daerah di Indonesia secara umum,” tambah Erris.

Selain Ketua Erris, ikut dalam rombongan Penasihat SMSI Sumut Rony Purba dan Zulfikar Tanjung, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis, Wakil Sekretaris Ayu Kesuma Ningtyas, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan M Agus Utama

Kemudian Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha Irwansyah, Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu, Seksi Diklat Waliyono, Seksi Kerjasama dan Pengembangan Usah Husni Lubis, dan anggota Aris Harianto Sinurat dan Iman Setia Harahap. *di#

Komentar