Sekdakab Asahan Buka Gerakan Pangan Murah

Inimedan.com-Asahan | Sekdakab Asahan Buka Gerakan. Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menyambut bulan puasa dan Idul Fitri 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution, membuka gerakan pangan murah (GPM), di Halaman Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Rabu (06/03/2024).

Sekdakab Asahan Buka Gerakan. Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Ali Mughofar,  dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan, yakni untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen jelang puasa dan Idul Fitri 2024 serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Ali juga mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan bahan pangan adalah komoditas pembentuk inflasi antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, telur ayam rad, serta beberapa komoditi pangan kain yang di butuhkan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution saat membacakan Bimbingan dan arahan Bupati Asahan mengatakan, Pemerintah berperan penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaikan harga agar tidak semakin tinggi.

Distribusi barang, pasokan, dan sistem kontrol terhadap harga harus tetap terjaga, salah satu upaya atau strategi yang dapat di lakukan di antaranya pelaksanaan gerakan pangan murah seperti yang kita laksanakan hari ini.

Pada pelaksanaan gerakan pangan murah ini agar tidak terjadi lonjakan pengeluaran untuk rumah tangga, sesuaikan belanja dengan kebutuhan yang di konsumsi saja,” Pesan John Hardi Nasution.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Mewakili Kepala Dinas Kominfo serta para hadirin lainnya. *SB#

Admin : Ariadi

Wartawan : Samsul Bahri

Komentar