oleh

SMA Panca Budi Juara Voli Piala Gubsu

inimedan.com
Kejuaraan Daerah Bola Voli antar pelajar Se Sumatera Utara memperebutkan piala Gubsu HT Erry Nuradi berakhir sukses dan meriah, di GOR Futsal Jalan Williem Iskandar, Medan, Rabu (21/12) malam. Tim putri SMA Panca Budi Medan tampil sebagai juara setelah di final mengalahkalahkan SMKN I Rantau Parapat 3-1 (24-26, 25-19, 25-14, 25-18).

Tim Panca Budi yang bermaterikan pemain PPLP Sumut ini selain berhak memboyong piala bergilir Gubsu, juga meraih medali serta uang pembinaan sebesar Rp 3 Juta. Sedangkan peringkat ketiga direbut tim SMA Bridjen Katamso Medan usai kalahkan tim SMA Budi Agung Medan dengan tiga set langsung (25-19, 25-14, 25-15).

Sedangkan di kategori putra, tim SMAN 5 Binjai masih terlaluperkasa bagi tim SMAN 2 Pematang Siantar usai di final berhasil menang dengan skor 3-1 (25-20, 25-19, 21-25, 25-22). Mereka berhak memboyong piala bergilir Gubsu, juga meraih medali plus uang pembinaan sebesar Rp 3 Juta.
Sedangkan peringkat ketiga diraih SMK Fajar Mandiri Medan setelah menang atas SMK Sinar Husni Medan dengan skor 3-0 ( 25-18, 25-23,25-23).

Kemenangan ini disambut suka cita oleh kapten tim SMA Panca Budi Medan, Putri Subakti mengaku senang bisa mengantarkan timnya merengkuh juara. Meski sempat tertinggal di set pertama, namun  motivasi tinggi yang diberikan sang pelatih, membuat semangat juang ia dan rekan– rekannya semakin kuat.

“ Yang penting mental juaranya itu jangan sampai turun. Kemenangan ini juga modal penting bagi saya dan kawan –kawan untuk menatap Popnas 2017 di Jawa Tengah nanti,” ucapnya.

Sementara, pelatih SMAN 5 Binjai Zulhamni Sianipar mengaku puas karena intruksi yang ia berikan dapat dijalankan dengan baik olehanak – anak.

Dirinya pun merasa bangga, karena sang lawan merupakan tim yang banyak bermaterikan pemain Popwil dan Popnas. “ Kita sebenarnya gak ada persiapan khusus menghadapi Kejurda ini. Hanya saja kita memang sering latihan rutin. Rata- rata mereka ini berasal dari anak kampong seperti Selesai dan Bahorok. “ jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi berharap kiranya kejuaraan ini dapat menjadi ajang seleksi dan penjaringan atlet pelajar berprestasi Sumut yang akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan– kejuaraan pelajar sekaligus
menjadi evaluasi keberhasilan pembinaan atlet bola voli pelajar secara menyeluruh di Kabupaten/Kota Se Sumut.

“Kepada seluruh stakeholder yang melaksanakan pembinaan olahraga dapat bersinergi dengan lebih baik, sehingga tujuan dan sasaran pembinaan atlet khususnya di Provinsi Sumut bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan bersama,” pesan Baharuddin.

Sebelumnya kejuaraan ini diikuti 31 tim putra dan putri dari 10 kabupaten/kota di Sumut. Jumlah tersebut masing – masing 17  tim putra dan 14 tim putri. Even ini berlangsung di GOR Futsal Jalan Williem Iskandar, Medan. (YOFE)

Komentar

News Feed