oleh

Jhon Lubis Resmi Mendaftar Jadi Balon Ketum Koni Sumut

inimedan.com.

John Ismadi Lubis bakal calon Ketua Umum KONI Sumatera Utara pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan dan penyaringan di Kantor KONI Sumut Jalan Williem Iskandar, Jumat (23/12).

John bersama tim pemenangan menyerahkan berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Chairul Azmi, didampingi anggota Eddy H Sibarani, dan Hamonangan SR Panggabean.

Chairul mengatakan, John merupakan bakal calon pertama yang resmi mendaftar. “Pendaftaran dan penyerahan berkas bakal calon Ketua Umum KONI Sumut sampai 30 Desember mendatang,” ungkapnya.

Penyerahan berkas tersebut, tim penjaringan dan penyaringan langsung memeriksa berkas yang diajukan John. Dimana, syarat minimal bakal calon Ketua umum harus memperoleh dukungan dari 25 persen dari 33 KONI kabupaten/kota dan 25 persen dari 54 Pengprov/BadanFungsional yang masih
aktif. “Berkas yang diajukan Bapak John telah memenuhipersyaratan,” tuturnya.

Dengan dukungan yang telah dikantongi John, yang menjabat Ketua Harian KONI Sumut itu, Chairul menyebutkan, tipis kemungkinan munculnya calon lain. Meski demikian, hal tersebut akan diputuskan dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), Januari mendatang.

“Logikanya tidak mungkin ada calon lain yang memenuhi syarat. Karena syarat dukungan minimal 25 persen. Meski demikian, berkas ini akan kami sampaikan dan diputuskan di Musorprov nanti,” pungkasnya.
Sedangkan John mengklaim, dukungan tersebut akan bertambah dari KONI Kab/Kota, Pengprov dan juga Badan Fungaional. Ini mengingat,dukungan tersebut belum disampaikan tertulis juga terkendala persoalan teknis lainnya. “Dari Pengprov PTMSI secara lisan sudah menyampaikan dukungannya. Sedangkan 12 KONI Kab/Kota terkendala karena sudah kedaluarsa masabaktinya,” jelas John.

Katanya, dengan dukungan yang dikantonginya tersebut, menjadi amanat baginya untuk menunaikannya. Dalam hal ini, tentunya peningkatan prestasi olahraga Sumut menjadi pekerjaan rumahnya kedepan. “Bagi saya, dukungan Pengprov cabor dan KONI Kab/Kota ini merupakan suatu
dorongan untuk membentuk kebersamaan memajukan olahraga kedepan, khususnya menghadapi PON
XX/2020 Papua,” pungkasnya. (YOFE)

Komentar

News Feed