oleh

Soekirman Ajak Tingkatkan Keterampilan Untuk Menambah Penghasilan Keluarga

Inimedan.com
Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan PT. Bank Sumut Cabang Sei Rampah menggelar Pelatihan Pijat Refleksi Akupresure bagi kader PKK di Balai Diklat Training Centre Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (17/1).
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP drg. Ny. Khairani Hadi Winarno, Kepala Cabang PT. Bank Sumut Sei Rampah Sujendi, Camat Sei Rampah Drs. Haparudin Saragih, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kecamatan, narasumber dari BITRA Indonesia, peserta kegiatan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan Pijat Refleksi Akupresure, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga upaya meningkatkan keterampilan bagi para peserta untuk menambah penghasilan keluarga yang bermodalkan keterampilan hingga mencapai moto SERASI (senyum, empati, ramah, sigap dan ikhlas), kata Bupati Soekirman.
Lebih lanjut dikemukakan oleh Bupati Sergai, profesi sebagai tukang pijat merupakan aktivitas sangat mulia dibidang jasa karena dapat meningkatkan kesehatan. Oleh karenanya Soekirman menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah pengalaman dan pengetahuan penerapan tentang teknik pengobatan maupun menjadi pemijat sekaligus pelaku usaha yang potensial, ujar Bupati Soekirman.

Sementara itu Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya mengemukakan bahwa kegiatan ini bukanlah semata-mata untuk mengumpulkan kader dan memeriahkan kegiatan saja, akan tetapi merupakan bentuk berbagi rasa, pengalaman yang sedang dilaksanakan.
Manfaat yang dirasakan juga cukup besar bagi peserta pelatihan dan sudah mampu untuk membantu keluarga dengan hasil keterampilan dari pijat refleksi ini. Perlu disampaikan juga, lanjut Hj. Marliah bahwa ditahun 2017 ini kegiatan penilaian pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tingkat nasional yang dipadukan dengan penilaian pijat refleksi akunpresur. Oleh karenanya dengan adanya pelatihan ini kita sudah dapat mempersiapkan sedini mungkin dalam perlombaan pemanfaatan TOGA yang akan datang, ujar Ketua TP PKK Sergai. [Im-nur]

Komentar

News Feed