oleh

Sumut Masih Dulang Medali

Inimedan.com.

Dua hari jelang penutupan Pesta Pekan Olahraga Nasional ke XIX Jawa Barat kontingen Sumut masih menambah pundi-pundi medali didaftar klasemen sementara. Cabang renang terbuka yang menempuh jarak 3000 meter, Sumut melalui perenang Resy Dwi Ananda menyumbangkan medali perunggu diperlombaan yang digelar di Pantai Tirta Maya, Kabupaten Indramayu, Selasa (27/9) pagi.

Dihari yang sama, siang harinya atlit PABBSI Sumut Mustaqim yang turun dikelas 93 kg putra berhasil menambah pundi-pundi medali kontingen Sumut lewat sumbangan medali perak dipertandingan yang digelar di Gor Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Cabang angkat besi dan berat masih memungkinkan untuk menambah medali jika dikelas 120 dan 120+ yang akan dilangsungkan ditempat yang sama pada Rabu (28/9) besok dua lifter Sumut atas nama Goncalwes Sirait dan Teguh mampu merebut medali.

Raihan medali perunggu selanjutnya dihasilkan dari cabang tarung derajat bebas putra lewat atlit terbaiknya Edwin Rio Rianto dan Amirsyam Lubis yang harus puas dengan medali perunggu usai takluk disemifinal saat berhadapan dengan atlit NTB dikelas 64 kg sedangkan Amrisyam yang berlaga dikelas 61 kg kalah angka dari atlit Sumatera Barat di pertandingan yang digelar di Gor Padjajaran Kota Bandung.

Sementara cabang gulat yang memainkan partai di Gor Saparua, Selasa sore, Sumut berhasil menyumbang medali 2 medali perunggu melalui pegulat Husaini yang turun dikelas 65 kg gaya bebas putra dan Elfita Ginting (poto) di gaya bebas putri kelas 58 kg.  [im-01]

 

 

Komentar

News Feed