Syah Afandin Zakatkan Rp 50 Juta

Daerah, Langkat71 Dilihat

Inimedan.com-Langkat |  Plt Bupati Langkat H.Syha Afandin SH melaksanakan pendistribusian triwulan pertama Baznas Kabupaten Langkat 2024 dan pembinaan keluarga sakinah kepada penerima bantuan bedah rumah dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 274, bertempat di Jentera Malay Rumdis Bupati, Selasa 23 Januari 2023.

Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari MA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Plt.Bupati Langkat, yang selalu mendukung semua kegiatan-kegiatan Baznas kabupaten Langkat, Pendistribusian ini di laksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Langkat ke 274 dan Milad ke 23 BAZNAS.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini mengusung tema “Nikmat Berzakat, Tenteram Muzaki, Bahagia Mustahik”.

Dalam pendistribusian triwulan pertama ini diantaranya : 1.Bantuan biaya hidup untuk penerima beda rumah dari Baznas Provinsi Sumatera Utara dan Baznas Langkat sebesar Rp.250.00 untuk 60 orang.  2.Bantuan uang tunai kepada guru mengaji TPQ/MDA dari Baznas Kabupaten Langkat sebesar Rp.300.000 untuk 60 orang.  3.Bantuan Perobatan dari Baznas Kabupaten Langkat sebesar Rp.1.000.000 untuk 10 orang.  4.Bantuan UMKM dari Baznas Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp.1.500.000 untuk 23 orang.

Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara Prof.M.Hatta MA atas nama Baznas Provinsi Sumatera Utara menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi Kabupaten Langkat yang ke 274, kebetulan bersamaan dengan miladnya yang ke-23 BAZNAS.


“Saya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak H.Syah Afandin SH dengan segala upaya yang telah di lakukan untuk Baznas Kabupaten Langkat. Kepada muzaki kita doakan bersama lebih banyak lagi mendapatkan rezeki yang di beri kan oleh Allah, dan bagi penerima tetap syukuri apa yang telah di berikan dan nantinya bagi penerima juga akan menjadi muzaki,” ujarnya.

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Provinsi  Sumatera Utara dan Baznas Kabupaten Langkat yang telah menyampaikan bahwasannya bentuk kepedulian saya terhadap Baznas Langkat sehingga bertumbuh dan berkembang.

Namun beliau mengatakan potensi belum mencapai hasil yang memuaskan, karena hanya baru 10% saja yang masih menyalurkan zakatnya di Baznas Langkat, masih ada 90 % lagi yang belum tergugah hatinya untuk menyalurkan zakatnya padahal dalam islam merupakan wajib untuk di keluarkan.

Kita ketahui masih banyak di antara kita yang masih memikirkan dunia seperti berfoya-foya tanpa memikirkan kewajiban kita untuk bersedekah dan berzakat yang nantinya di berikan kepada yang berhak.

Ia juga menyampaikan bahwa harta yang di titipkan kepada kita sebagian adalah hak orang lain, apabila kita tidak memberikan hak orang lain yakinlah pasti Allah SWT akan ambil dengan cara lain seperti musibah dan datangnya penyakit pada diri kita. Dan apa biala kita rajin bersedekah makah Allah akan memberi kita rezeki yang lebih.

“Saya berdiri di sini bukan karena diri saya sendiri melainkan kehendak dari Allah, semua ini saya yakin karena saya ikhlas dalam bersedekah,” ungkapnya.

Allah tidak menilai besar kecilnya nilai yang kita sedekahkan, namun dengan keikhlasan kita ketahui bersama bahwa Allah juga lebih senang dengan  “Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.”

“Tetaplah bersedekah maka Allah akan memberi kan rejeki serta kemudahan dalam hidup kita,” ajaknya.

“Di awal tahun ini saya juga berniat akan berzakat dan nantinya akan saya serahkan kepada Baznas Langkat sebesar Rp 50 Jt, semoga zakat saya dapat bermanfaat dan di salurkan kepada yang berhak,” tambahnya.  *jul/di#

 

Admin  :  Ariadi

Wartawan : Juli

Komentar