Tak Masuk 10 Besar Dunia, Ronaldo Hanya Tertawa

Olahraga76 Dilihat
Ket.Gambar : Cristiano Ronaldo

inimedan.com.

Mengetahui dirinya tidak termasuk dalam pemain 10 Besar Terbaik Dunia tahun 2023 versi IFFHS. Ternyata tidak membuat Cristiano Ronaldo gundah, hal itu malah disambutnya dengan tertawa. Dimana baru-baru ini IFFHS telah merilis daftar Pemain Terbaik Dunia 2023.

Diketahui bahwa IFFHS (International Federation of Football History and Statistics) sendiri merupakan lembaga yang bergerak di bidang statistik dan sejarah sepak bola dunia.

Dalam penghargaan yang mereka keluarkan, Erling Haaland keluar sebagai juara dengan mengalahkan dua pesaing terdekatnya, yakni Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Haaland sukses mengalahkan Mbappe dan Messi dalam persaingan sebagai Pemain Terbaik Dunia IFFHS 2023. Ia mengumpulkan 208 poin dan unggul jauh dari Mbappe yang berada di posisi kedua dengan 105 poin. Sementara Messi ada di posisi ketiga dengan raihan 85 poin.

“IFFHS adalah yang pertama kali menciptakan Penghargaan Pemain Terbaik Dunia pada tahun 1988,” demikian pernyataan resmi IFFHS.

“Marco Van Basten (1988 dan 1989) dan Lothar Matthaeus (1990) adalah 3 pemenangnya (1988 hingga 1990) sebelum Presiden FIFA Sepp Blatter meminta IFFHS untuk memberikan Penghargaan Dunia ini kepada FIFA menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA.” *di/bsc#

Komentar