oleh

Tujuh Rumah di Komplek PTPN Jalan Gaharu Terbakar

INIMEDAN – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Komplek PTPN2 Jalan Gaharu, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Minggu (10/1/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, menghanguskan 7 unit rumah di Blok I.

Tidak ada korban jiwa yang diakibatkan peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena sebagian besar barang berharga di dalam rumah yang terbakar ikut dilahap api.

Warga menyebutkan, api berasal dari rumah salah satu rumah yang didiami Aisyah. Diketahui saat itu penghuni sempat keluar rumah saat kompor sedang menyala.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat sedanaya, sebelum tujuh unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Medan turun ke lokasi.

Satu jam melakukan upaya dibantu warga, kobaran api berhasil dipadamkan sebelum ikut menghanguskan rumah lain.

Pasca peristiwa tersebut sejumlah warga mengevakuasi barang berharga yang tersisa. Beberapa warga mendirikan posko di halaman belakang Mesjid Baiturrahman.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur Iptu Ucox P Nugroho mengakatan, tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Sejumlah saksi-saksi yakni pemilik rumah sudah kami mintai keterangan,” kata Iptu Ucox. [MUL]

Komentar

News Feed