UIN SU Jalin Kerjasama Pengelolaan Keuangan Kampus dengan Bank Sumut

Inimedan.com.

PT.Bank Sumut kembali mendapat kepercayaan dari perguruan tinggi negeri di Sumut sebagai bank yang mengelola keuangan kampus. Ini dibuktikan ditandatanganinya kerjasama antara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) dengan Bank Sumut melalui Unit Usaha Syariah, di Ballroom Hotel Adi Mulia Medan,Jumat (10/6)  dalam acara  berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Plt. Rektor UIN SU Prof. DR. Hasan As’ari, MA, menyambut baik terjalinnya kerjasama dengan Bank Sumut Unit Usaha Syariah.  Sejak akhir  2014 Kampus UIN Sumut mengalami transformasi.Dari statusnya yang berbentuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara . Perubahan identitas/status  ini  diprediksi menjadikan kampus ini semakin besar dan go public,ujar Hasan.

Perkembangan universitas yang semakin besar ini tentu saja memerlukan pelayanan perbankan dalam berbagai aktivitas. “Karena itu kami sangat gembira menyambut kerja sama ini,”ujarnya.Bank Sumut adalah Bank yang berbasis lokal. Bank-nya orang Sumut,Bank milik masyarakat Sumut. “Karena  itu, sangat pantas memiliki kerjasama dengan Bank Sumut,” tambahnya.

Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terealisasinya kerjasama antara Bank Sumut (Unit Usaha Syariah ) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara. Kerjasama ini sebagai sarana untuk menjaga dan mempererat  hubungan antara Bank Sumut dan UIN SU.Disisi lain diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis syariah di Sumut” ujar Didi Duharsa.‎

Didi mengungkapkan, melalui Unit Usaha Syariah, Bank Sumut berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan akan transaksi perbankan syariah yang berpegang pada prinsip halal, transparan, adil dan saling menguntungkan sesuai dengan syariah. Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung komitmen Bank Sumut tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada UIN Sumut atas kepercayaan yang telah diberikan,” tandasnya.

Jaringan Usaha Syaraiah

Untuk terus meningkatkan pelayanan transaksi perbankan syariah, Bank Sumut telah melakukan berbagai inovasi pengembangan produk dan jasa layanan dana dan  pembiayaan syariah serta terus memperluas jaringan pelayanan. Saat ini Bank Sumut memiliki jaringan 5 Kantor Cabang Syariah, 17 Kantor Cabang Pembantu Syariah .Termasuk perluasan layanan melalui office chanelling diseluruh kantor Cabang Konvensional Bank Sumut

Sehari sebelumnya, Bank Sumut juga berbuka puasa bersama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut di Ballroom Lantai 10 Gedung Bank Sumut Kantor Pusat dihadiri seluruh insan perbankan di Sumut.

Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto dalam sambutannya Berbuka puasa bersama dengan kalangan perbankan merupakan kegiatan rutin BMPD setiap bulan Ramadhan.

Kegiatan  ini semakin mempererat  silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah diantara sesama manusia, terutama insan perbankan”, ujar Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto.

Namun,silaturrahmi melalui kegiatan lain seperti seminar dan olahraga juga dilakukan BMPD. Tentunya diharapkan dapat saling mengisi dan saling memberi informasi terkait pekerjaan di bidang perbankan.

Puluhan anak yatim juga merasakan gembira karena saat itu mendapat bantuan dari BMPD.Acara ditutup dengan Shalat Maghrib, Isya,Tarawih. [im-01]

Komentar