oleh

Unpredictable, Newcastle Hentikan Spurs

INIMEDAN – Newcastle United benar-benar tak bisa diprediksi. Datang sebagai tamu, dan menghadapi tim dengan serentetan kemenangan, Tottenham Hotspurs, mereka bisa membalikkan perkiraan dan meraih kemenangan.

Newcastle dijamu Spurs di pekan ke-16 Premier League, di White Hart Lane, Minggu (13/12/2015). Tuan rumah tampil dengan modal tak terkalahkan dalam 14 pertandingan. Setelah kalah dari Manchester United di pekan pertama, Spurs kemudian mencatat enam kemenangan dan delapan hasil imbang.

Namun laju tak terkalahkan Spur terhenti di tangan Newcastle, Spurs takluk 1-2 dari tamunya itu. Ini penampilan tak terduga Newcastle setelah di pekan sebelumnya mereka juga mengalahkan tim yang dianggap tengah on fire, Liverpool.

Mendominasi jalannya pertandingan, Spurs baru benar-benar mengancam gawang Newcastle di menit ke-36. Kerja sama satu-dua Danny Rose dan Tom Carroll dituntaskan dengan tembakan Erik Lamela. Bola mengarah ke pojok gawang, tapi Rob Elliot masih bisa menghalaunya.

Dua menit berselang, Elliot kembali menggagalkan peluang emas Spurs yang didapat Lamela. Dia menepis sepakan voli Lamela yang meneruskan umpan dari Harry Kane dan Spurs hanya mendapat sepak pojok.

Namun dari sepak pojok tersebut, gawang Elliot akhirnya jebol juga. Sundulan Eric Dier meneruskan tendangan sudut Christian Eriksen mengarah ke tiang jauh dan tak bisa dihentikan Elliot.

Di babak kedua, Newcastle yang tertinggal memasukkan Aleksandar Mitrovic untuk menambah daya gedor. Baru dua menit di atas lapangan, Mitrovic langsung memberi dampak positif.

Berawal dari tendangan bebas Jack Colback dari sisi kanan yang mengarah ke tiang jauh, bola kemudian disundul oleh Fabricio Coloccini ke depan gawang. Chancel Mbemba menyambut bola dengan sundulan, tapi bisa dihalau Hugo Lloris. Namun bola muntah langsung disambar oleh Mitrovic untuk menyamakan kedudukan.

Newcastle kemudian justru berhasil membalikkan keadaan di masa injury time. Dari umpan panjang yang disundul Mitrovic, bola kemudian jatuh ke kaki Ayoze Perez yang masuk ke kotak penalti. Dari sudut sempit, dia melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Lloris. Skor 2-1 untuk kemenangan Newcastle.

Dengan kekalahan ini, Spurs masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 26 poin. Sementara bagi Newcastle, kemenangan ini mengangkat mereka keluar dari zona degradasi. Newcastle kini duduk di peringkat ke-15 dengan 16 poin. [DC]

Komentar

News Feed