Wagubsu Minta CSR Perusahaan Jangan Keluar Daerah

Daerah31 Dilihat

Tebing Tinggi-inimedan.com
Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Hj Nurhazijah Marpaung mengajak segenap aparatur Pemerintah Kota Tebingtinggi, agar terus mengembangkan potensi yang dimiliki daerah ini, khususnya camat dan lurah yang paling tahu potensi wilayah dan masyarakatnya.
Selanjutnya kata Wagub, para Camat dan SKPD terkait dihimbau agar terus memantau perkemba ngan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayahnya, kemana CSR-nya diarahkan, jangan ada PT (perusahaan) di wilayah kita, tapi CSR-nya diserahkan keluar, kita harus mempertanyakannya, untuk kepentingan masyarakat itu tidak apa-apa, bukan untuk pribadi”, ujar Wagubsu Hj Nurhazijah Marpaung saat melakukan kunjungan kerja.Rabu (5/4), diterima Pj Walikota H Zulkarnain bersama jajarannya di ruang Data Sekretariat Pemko Tebingtinggi.

Menurut Wagubsu, saat ini Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang banyak diminati investor untuk berinvestasi terutama dari negara Asia di bidang apa saja, “Pada prinsipnya, harus ada diotak kita yang namanya investor itu pasti mau cari untung, gak akan ada investor yang tidak cari untung”, ujarnya saat memberikan arahan dan bimbingan kepada para pimpinan SKPD Pemko Tebingtinggi. Disampaikan, keberhasilan provinsi adalah prestasi dan keberhasilan yang dilakukan oleh kabupaten dan kota,

“Jika kabupaten/kota berhasil melaksanakan kinerja dengan baik, itulah keberhasilan provinsi, sama itu dengan Walikota tidak ada apa-apanya kalau para pimpinan SKPD tidak membantunya bekerja”, pesannya. Pada kesemptan itu, Wagubsu menyampaikan apresiasi dan salut buat Tebingtinggi yang dalam Pilkada lalu hanya punya calon tunggal, dan itu berarti kinerja Walikota terpilih yang merupakan petahana tahun sebelumnya dinilai baik dan berhasil oleh masyarakatnya, “Ini harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan pada priode berikutnya”, katanya.

Berkaitan dengan Narkoba, dikatakan Wagub bahwa para penggunanya 60 persen adalah para pengangguran dan ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk dicari solusinya agar tidak terus bertambah penganggurannya. Wagub berharap kepada segenap ASN di Tebingtinggi teruslah bekerja dengan baik, tingkatkan terus kinerja, “Meskipun sehari kita menjabat, pasti ada manfaatnya, kita bekerja tidak hanya untuk kepentingan dunia saja, kita semua ini akan mati dan akan diminta pertanggungjawaban nanti oleh Tuhan yang Maha Kuasa”, ujarnya. –nur.

Komentar