Warga Patumbak Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

inimedan.com-medan.
Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabi’ul awal 1445 H Sabtu malam (30/09/2023) yang berlangsung di Dusun Vll,Desa Patumbak l,Kabupaten Deli Serdang, berjalan semarak, lancar dan menggembirakan.

Pasalnya perayaan kali ini di hadiri oleh beberapa tokoh Agama dan tokoh masyarakat dan dihiasi berbagai acara hiburan,baik dari anak-anak,hingga Remaja.

Tampak juga hadir di acara tersebut Kepala Desa Patumbak 1,Bapak Irwansyah Lubis SH, dan juga anggota DPRD Deli Serdang dari Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Drs,H Abdulrahman M.Pd.

Adapun berbagai acara yang menghiasi acara tersebut,antara lain kata-kata sambutan dari berbagai insan,salah satunya dari Kepala Desa(kades),Kepala Dusun(Kadus),dan lain sebagainya.

Selain itu, anak-anak usia 6-10 tahun juga ikut memeriahkan acara yang bertema “sebagai inspirasi generasi Madani” tersebut,dengan nyanyian islami dan bacaan Ayat suci Al-Qur’an yang sungguh sangat menenangkan jiwa.

Kepala Desa Patumbak 1,Irwansyah Lubis SH,menyambut antusias acara ini dan mengaku salut dan bangga akan semangat anak-anak Remaja Mushola Al-Mutaqin yang mau bahu-membahu untuk menciptakan acara ini.

“Aplus meriah buat Remaja Mushola Al-mutaqin Dusun VII,Patumbak 1, yang sudah bekerja bersusah payah agar acara ini dapat terlaksana, semoga kedepannya anak-anak kita lebih bersemangat dalam menciptakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini lagi”.ucap kepala Desa.

Tak lupa, kepala Desa juga menyampaikan dukungan penuh,baik moral,maupun materiel,bila nantinya anak-anak remaja Desa Patumbak 1,ingin melaksanakan kegiatan positif seperti ini lagi.
“untuk kedepannya, jika ingin melaksanakan kegiatan seperti ini lagi,kami pemerintahan desa siap membantu alokasi dari dana APBD desa,mencapai 2-3 juta rupiah dalam setiap acaranya. Sehingga nantinya tidak membebani warga,dengan harus mengutip biaya perkepalanya” sambung kepala Desa yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin yg datang.

Selanjutnya,acara perayaan kelahiran nabi ini ditutup dengan Tausiah dan doa dari bapak Al-ustadz Andi Baso Ariaji S. E yang tinggal di Kecamatan Tanjung Morawa,Kabupaten Deli Serdang.*gin#

Komentar