16 Kesebelasan Berebut Piala Gubsu

Inimedan.com
Sebanyak 16 Kesebelasan dari 11 kabupaten/kota se Sumut bersaing dalam turnamen sepakbola U-17 memperebutkan Piala Gubernur Sumut IR H T Erry Nuradi,
MSi yang mulai dipertandingkan di Stadion Mini Disporasu, Jalan Pancing Medan, Rabu (14/12) hingga 19 Desember mendatang.

Ke-16 tim yang bersaing yakni Pool A dihuni Askot Tanjungbalai, Askab Langkat, Deliserdang United, dan Askab Samosir. Pool B ada Askab Tapanuli Selatan, Askot Medan, Agtagana FC Perbaungan serta Bansar Gebang Langkat.

Pool C dihuni Askab Paluta, Askab Labura, Askab Labusel, Askab Serdang Bedagai. Lalu, Askab Deliserdang, Askab Palas, PPLP Sumut, dan Gumarang FC Medan mewakili Pool D. Rencananya, turnamen akan dibuka Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Stadion Mini Pancing, Rabu (14/12).

Pertandingan dilaksanakan di lapangan PPLP Sumut dan Stadion Mini Disporasu Medan.Gusbsu Ir HT erry Nuradi dalam sabutannya yang diwakilli Kadisporasu, H
Baharuddin Siagian, mengatakan turnamen ini merupakan ajang untuk menggairahkan kejuaraan sepakbola usia muda di Sumut sekaligus untuk memantau bakat pemain pelajar untuk dipersiapkan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

“Ini juga untuk meningkatkan prestasi cabang sepakbola Sumut baik di even nasional maupun internasional. Selain itu, sebagai seleksi menghadapi Popnas 2017 di Semarang, Jawa Tengah,” ujar Baharuddin.

Lanjut Baharuddin, kejuaraan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh pemain yang ada di seluruh daerah untuk terus menekuni sepakbola yang nantinya bisa menjadi andalan Sumut di kejuaraan nasional bahkan dunia.

“Kami juga akan memantau bakat para pemain dari seluruh daerah untuk dijaring dan kemudian dipersiapkan menghadapi event nasional seperti Popwil maupun Popnas,” harapnya.

Penanggungjawab, H Sakiruddin, menjelaskan sistem pertandingan menggunakan setengah kompetisi yang dibagi menjadi empat grup. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp63,5 juta.

“Juara I akan mendapatkan hadiah sebesar Rp25 juta, disusul peringkat II Rp20 juta, peringkat III Rp15 juta, dan top skor mendapatkan Rp 3,5 juta,” pungkasnya.

Sebeluamnya, Ketua panitia pelaksana Rudy Rinaldy, S.Sos melaporkan kejuaraan yang berlangsung hingga 19 Desember ini dilaksanakan di dua lapangan yakni Lapangan Diklat PPLP Sumatera Utara dan Stadion Mini Disporasu. Dan ke-16 tim tersebut dibagi dalam empat pool. (YOFE)

Komentar