oleh

Medan Gelar Popkot 2017

Inimedan.com
Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berencana menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan pada tahun 2017 mendatang. Even ini akan mempertandingkan 12 cabang olahraga.

Menurut Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan, Drs H Azam Nasution, rencana penggelaran Popkot inis merupakan satu terobosan Pemko Medan. “Popkot itu merupakan salah satu ajang untuk melihat potensi atlet usia muda di Medan,” ujar Azam.

Selain itu, Popkot Medan 2017 diharapkan menjadi sarana untuk menjadikan sekolah sebagai dasar olahraga dalam melahirkan atlet berprestasi. “Kita ingin sekolah menjadi basic dalam melahirkan atlet berprestasi. Kita ingin memberi penjelasan kepada pelajar bahwa olahraga itu memiliki masa depan,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Pemko Medan juga misi untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup pelajar. Dengan demikian, kenakalan pelajar akan semakin berkurang. “Dengan menekuni olahraga, pelajar bisa terhindar dari kenakalan remaja,” tambahnya.

Popkot tersebut direncanakan jadi agenda rutin Pemko Medan. Dengan banyaknya kegiatan secara tidak langsung akan merangsang pembangunan infrastruktur Olahraga di Kota Medan. “Persoalan olahraga di Kota Medan saat ini adalah minimnya sarana dan prasarana. Banyaknya even akan merangsang pembenahan infrastruktur tersebut,” paparnya.

Popkot 2017 mendatang bakal mempertandingan 12 cabang olahraga. Adapun cabang olahraga yang dipertandingan, sepak bola, renang, atletik, gulat, silat, bulutangkis, sepaktakraw, tenis meja, taekwondo, karate, anggar dan bola voli.

“Sebelumnya kita sudah mempertandingan delapan cabang di kompetisi antar pelajar, pada Popkot nanti akan ditambah menjadi 12 cabang. Cabang tersebut merupakan unggulan di Kota Medan,” pungkasnya.(YOFE)

Komentar

News Feed