Bamsoet Bakal Dicopot dari Sekretaris Fraksi Golkar, Digantikan Aziz Syamsuddin

INIMEDAN – Muncul spekulasi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Setya Novanto bakal merotasi jajaran pimpinan Fraksi Golkar. Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo tidak menampik kabar adanya upaya rotasi pengurus tersebut. Bambang pun mengaku tidak mempermasalahkan bilamana isu tersebut benar terjadi.

“Ya biar saja. Biarkan publik dan kader di akar rumput yang menilai. Saya sih enjoy dan santai-santai saja,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya, Rabu (6/1/2016).

Bambang memaparkan spekulasi rotasi petinggi Fraksi Golkar berkembang di internal maupun eksternal Partai Golkar. Spekulasi tersebut muncul pasca lengsernya Novanto dari jabatan Ketua DPR RI dan dilatarbelakangi organisasi sayap partai berlambang pohon beringin itu.

“Dengan ditunjuknya Setya Novanto sebagai ketua fraksi, merupakan aksi balas dendam dan akan menggusur orang-orang Ade Komarudin dan orang-orang Soksi,” klaim Bambang.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengaku telah muncul nama-nama siapa dan akan mengisi jabatan pimpinan di Fraksi Golkar. Nama-nama tersebut muncul sebagai upaya balas budi pada pembelaan sidang Novanto beberapa waktu lalu di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Kahar (Muzakir), wakil ketua MKD kasus papa minta saham sebagai Ketua Banggar menggantikan Supit, Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan juga Wakil Ketua Umum SOKSI, sebagai reward atau penghargaan telah membela mati-matian Novanto dalam sidang MKD yang lalu,” ujar dia.

Berdasarkan isu yang berkembang pula, Bambang Soesatyo juga akan dicopot sebagai Sekretaris Fraksi Golkar, dan akan digantikan Aziz Syamsuddin, koleganya di Komisi III DPR. Terkait isu tersebut, Bambang mengaku tidak peduli dengan spekulasi yang berkembang di luar. “Saya malah senang karena terbebas dari beban,” ungkapnya

Sementara Aziz Syamsudin yang masih menjabat Ketua Komisi III DPR, mengonfirmasi kebenaran perombakan internal di tubuh fraksi Golkar. Aziz juga mengonfirmasi bahwa dia telah ditunjuk sebagai Sekertaris Fraksi menggantikan Bambang Soesatyo.

“Iya, (fraksi Golkar merombak Fraksi dan Aziz menjadi Sekertaris Golkar),” ujar Aziz seperti diberitakan VIVA.co.id.

Aziz menjelaskan alasan perombakan ini. Dia mengatakan, perombakan dilakukan sebagai bentuk penyegaran di internal fraksi. “Ini rotasi untuk penyegaran,” kata Aziz.

Selain Aziz yang mengisi posisi baru sebagai sekertaris Fraksi, posisi di badan anggaran juga diganti. Ketua Badan Anggaran yang sebelumnya dijabat oleh Ahmadi Noor Supit dikabarkan diganti oleh Kahar Muzakir. [VNC]

Komentar