oleh

Bapor Pertamina Pangkalan Susu Nyusul ke Semifinal

INIMEDAN – Stabat – Bapor Pertamina Pangkalan Susu menyusul maju ke semifinal, mengikuti langkah tuan rumah New Daun Mas, Stabat setelah berhasil mengalahkan Putra Setia, Banyumas, Stabat 1-0 dalam lanjutan babak 8 besar Turnamen Sepakbola New Daun Mas Cup 2016 yang dilangsungkan di lapangan sepakboia Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Rabu (20/1).

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh pemain pengganti Hairul 5 menit sebelum pertandingan berakhir.

Sejak awal pertandingan, kedua tim memang tampil seimbang. Bapor Pertamina berulang kali menekan lewat akselerasi Patber, sedangkan Putra Setia mengandalkan serangan balik melalui tusukan Dedi Setiadi.

Namun, serangan yang dibangun silih berganti gagal membuahkan gol. Apalagi, kedua penjaga gawang, Wira dan Andi tampil OK di bawah mistar.

Di babak II Bapor mendapat kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas Edi. Namun, berhasil diblok penjaga gawang, Andi.

Lalu, Edi pun sempat dijatuhkan lawan di kotak pinalti. Namun, wasit tidak meniupkan peluitnya, sehingga hanya berbuah tendangan sudut untuk Bapor Pertamina.

Nah, 10 menit menjelang berakhirnya pertandingan, Bapor Pertamina pun melakukan penggantian pemain. Hairul dimasukkan untuk menambah daya gedor anak- anak Bapor Pertamina.

Awalnya, memang belum membuahkan hasil, sehingga timbul prediksi pertandingan akan berakhir imbang tanpa gol. Dengan demikian, pertandingan akan langsung dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Namun, 5 menit sebelum pertandingan berakhir, Hairul melesat dan mendapat peluang emas untuk membobol gawang Putra Setia. Ternyata peluang itu tidak disia- siakan pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Tendangan yang dilepaskan tepat dari mulut gawang Putra Setia itu tidak dapat ditepis penjaga gawang, Andi. Akibatnya bergetarlah gawang Putra Setia.

Dengan hasil tersebut, Bapor Pertamina Pangkalan Susu berhasil melangkah ke semi final. Selanjutnya, tim ‘Putih- Putih’ itu akan menantang pemenang antara Old Star Stabar vs Bank Sumut, Stabat.

Mampukah Bapor Pertamina melangkah ke babak final? Tunggu saja perjuangan mereka selanjutnya.
Namun, menurut prediksi para pengamat sepakbola di Stabat, Bapor Pertamina Pangkalan Susu memiliki peluang untuk melangkah ke babak final. Ya, walaupun kecil, tapi tetap berpeluang untuk maju ke babak final. (boas)

Komentar

News Feed