Bansar Gebang Juara Piala New Daun Mas 2016

INIMEDAN – Stabat – Bansar Gebang yang diperkuat M. Affan Lubis dan Dony F Siregar dan Muhammad Maulana (Mithun) akhirnya tampil sebagai juara dalam Turnamen Sepakbola New Daun Mas 2016 yang dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke- 266, setelah menang 8-7 lewat drama adu tendanagan pinalti  atas Bank Sumut Stabat dalam partai final yang dilangsungkan di lapangan sepakbola Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Minggu (24/1).

Dalam pertandingan yang turut disaksikan oleh Asisten II Ekbang Pemkab Langkat Drs. H. Hermansyah, Kadispora Langkat Drs. T.M. Auzai, mantan Ketua Umum PSSI Prof, DR Djohar Arifin Husin, mantan Sekadakab Langkat Drs. H. Masri Zein dan mantan Pimpinan Cabang Bank Sumut Stabat H.T.M Jefri tertsebut kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu normal 2 x 45 menit.

Kedua gol Bansar Gebang diciptakan oleh Ronald dan Wahyu Sanjaya. Sedangkan kedua gol Bank Sumut Stabat diciptakan oleh Joni dan Ikhsan.

Dalam drama adu tendangan pinalti, dari 5 penendang pertama, kedua tim sempat berbagai angka 4-4, sehingga secara keseluruhan kedua tim membagi angka sama kuat 6-6.  Nah, dalam kondisi seperti itu adu tendangan pinalti terus dilanjutkan sampai terjadi selisih angka dari kedua tim.

Akhirnya, pada tendangan yang ke-7, penendang pinalti Bansar Gebang, Afandi Lubis berhasil mengecoh penjaga gawang Bank Sumut, Stabat, Ahmad Fauzi.  Sedangkan, penendang pinalti dari Bank Sumut, Sztabat,Nanang gagal.

Akibatnya, Bansar Gebang pun memastikan kemenangannya dengan skor akhir 8-7 setelah unggul 6-5 dalam drama adu tendangan pinalti.

Seusai pertandingan final, dilakukan pemberian hadiah kepada para juara.  Kepada Juara I Bansar Gebang diberikan piala dan hadiah uang pembinaan oleh Asisten II Ekbang Drs. H. Hermansyah, kepada Juara II Bank Sumut, Stabat diberikan piala dan uang pembinaan oleh Kadispora Drs. T.M. Auzai, kepada Juara III New Daun Mas Stabat diberikan piala dan hadiah uang pembinaan oleh Ketua Umum New Daun Mas, Turut Irawan, SH dan kepada juara IV Bapor Pertamaina Pkl Susu diberikan piala dan hadiah uang pembinaan oleh tokoh masyarakat/ mantan Sekdakab Langkat Drs. H. Masri Zein.

Selain itu, diberikan pula piala dan hadiah uang pembinaan kepada tim favorit, Sewangi Putra, pemain terbaik, Andre Chandra Kirana atau Acong (Bank Sumut Stabat) dan top scorer, Nanda (New Daun Mas) yang sukses mencetak 7 gol selama turnamen berlangsung.(boas)

Komentar