oleh

Kalahkan AEP FC Blangkahan, New Daun Mas ke Semifinal

INIMEDAN – Stabat – New Daun Mas Stabat, maju ke babak semi final Turnamen Sepakbola New Daun Mas Cup 2016 yang digelar dalam rangka untuk merayakan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke- 266, setelah mengalahkan AEP FC Blangkahan 3-1, dalam pertandingan babak 8 besar yang berlangsung, Selasa (19/1).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Yendri tersebut ‘The Orange’ AEP FC Blangkahan sempat unggul lebih dulu melalui gol Budi Firmansyah.

Namun, tim tuan rumah berhasil bangkit berkat gol balasan Nanda setelah pemain belakang AEP hands ball di kotal terlarang. Tendangan lurus Nanda ke pojok kiri gawang AEP gagal dijangkau penjaga gawang Ricky Sanjaya.

Bahkan, gol kedua New Daun Mas lahir setelah Azuan Lubis melepaskan umpan matang ke mulut gawang AEP. Umpan manis tersebut disambut Nanda dengan sundulan kepala, sehingga merobek gawang Ricky Sanjaya.

Umpan Azuan itu sendiri sebenarnya bisa diantisipasi Ricky Sanjaya, namun karena terkena tubuh rekannya, bola malah meluncur ke pojok gawang dan gagal diblok Ricky.

Di babak II pertandingan semakin menarik, karena kedua tim tampil hati- hati. Walaupun jarang tercipta peluang, namun gol ketiga lahir New Daun Mas lahir juga melalui sontekan Azuan Lubis.

Gol itu berawal dari akselarasi Juanda dan Fauzan, sehingga terjadilah kemnelut di mulut gawang AEP. Beruntung, bol kemudian meluncur ke arah Azuan, sehingga mantan pemain PSMS Medan itu pun dengan mudahnya merobek gawang AEP.

Setelah itu, lahir beberapa peluang, baik untuk AEP melalui perjuangan Imam Santoso dan Sahyan AD maupun untuk New Daun Mas melalui Fauzan. Namun, semuanya gagal menambah gol, sehingga sampai akhir pertandingan skor tetap tidak berubah 3-1 untuk ‘The Blues’ New Daun Mas, Stabat. (boas)

Komentar

News Feed