Buka Puasa Bersama DPRDSU Sepi Anggota Dewan

Medan93 Dilihat

Inimedan.com

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di pelataran gedung dewan, Kamis (16/6) sore. Ironisnya, acara yang turut dihadiri Gubsu H.T.Erry Nuradi itu sepi dari anggota DPRD Sumut.

Dari pantauan wartawan, hanya terlihat beberapa Anggota DPRD Sumut saja hadir seperti Pl Ketua DPRD Sumut Parlinsyah Harahap dan Anggota DPRD Sumut Hanafia Harahap, Aripay Tambunan, Brilian Moktar, Hasaidin Daulay dan Jenny Berutu.

Dalam acara buka puasa bersama itu, Pl Ketua DPRD Sumut Parlinsyah Harahap menyampaikan agar puasa dapat dijadikanuntuk melatih prilaku kita.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyampaikan bahwa makna puasa ini sangat besar sekali, karena itulah puasa ini sangat ditunggu-tunggu oleh ummat muslim.

Kemudian, kata Tengku Erry, dengan puasa ini kita melatih kejujuran dengan diri kita sendiri. “Dengan berpuasa ini dapat melatih kejujuran kita terhadap orang lain serta melatih kedisiplinan kita,” ujar Tengku Erry.

Tentang masalah kedisiplinan, H.T.Erry Nuradi  mencontohkan tentang tingginya tingkat kecelakaan. Menurut Gubsu hal itu dikarenakan kurangnya rasa disiplin dari para pengendera.

Terkait dengan minimnya kehadiran Anggota DPRD Sumut dalam acara buka puasa ini, Anggota DPRD Sumut Hanafia Harahap mengatakan bahwa sebagian anggota dewan masih tugas di luar kota.

“Sebagian kawan-kawan masih berada di luar daerah dan hari ini baru kembali ke Medan,” kata Hanafia.

Sedangkan Ustazd Azhar Sitompul,MA dalam tausiahnya antara lain menyebutkan, bahwa sekarang ini banyak orang hanya melihat kesalahan orang lain dan tidak melihat kesalahan dalam dirinya. “Jadi puasa itu menuntut manusia untuk mencapai paripurna,” tambah Ahar Sitompul.

Diakhir tausiahnya Ustazd Azhar Sitompul,MA menyebutkan bahwa untuk menuntut rakyat bersemangat, itu tergantung dari pimpinannya. “Kalau pimpinannya semangat, pasti rakyatnya juga semangat,” tegasnya.  [im-01].

Komentar