oleh

Rumah Kos Tokoh Pemuda Sumut Diseser Polisi

Inimedan.com.

Belasan remaja berhasil dijaring petugas Polsek Medan Area bersama pihak kecamatan, saat dilakukan aksi penggrebekan di salah satu rumah Kost milih tokoh pemuda Sumut, M.Syafii Nasution aliasYoung Berland, di Jalan Ismaliyah Kelurahan Kota Matsum I, Kamis (16/6).

Aksi penggrebekan yang dilakukan pihak kepolisian dan pemerintahan itu, merupakan razia dengan sasaran membasmi penyakit masyarakat (pekat) yang dilaksanakan dengan sasaran lokasi rumah kos-kosan yang dijadikan tempat mesum.

Dari aksi razia Pekat yang dilaksanakan petugas gabungan Muspika MedanArea itu antara lain berhasil mengamaankan 12 penghuni kost, terdiri 7 pria dan 5 wanita.

Ironisnya, belasan penghuni kost-kosan yang diamankan ternyata masih berusia muda bahkan baru selesai menamatkan SMA. Kemudian untuk proses pemeriksaan para penghuni itu terpaksa dibawa ke Polsek Medan Area.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin, bersama Camat Medan  Area usai penggerebekan mengatakan, razia pekat yang dilakukan untuk memberantas peredaran narkoba dan prostitusi selama Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah. Tujuhannya untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Sasaran operasi pekat yang kita lakukan dengan sasaran rumah kos-kosan. Dalam razia kita berhasil mengamankan penghuni kos,” ujar kapolsek.

Diungkapkan Arifin, para penghuni kos yang diamankan diduga sebagai wanita malam yang kerap meresahkan warga sekitar karena selalu membawa teman lelaki masuk ke dalam kamar kos.

“Kita tidak melakukan penahanan namun para remaja yang kita amankan didata lalu kita berikan pembinaan,” ungkapnya sembari menyebutkan apabila para penghuni itu kembali melakukan perbuatan maka akan diberikan tindakan tegas. [im-01].

Komentar

News Feed