Diperiksa Mendadak, 500 Personel Polresta Medan Bebas Narkoba

INIMEDAN – Sedikitnya 500 personel polisi Polresta Medan dan Polsek se-jajaran dinyatakan terbebas dari pengaruh narkoba, setelah diperiksa mendadak, Selasa (12/1/2016).

Mereka menjalani tes urine mendadak di halaman Mapolresta Medan, Jalan HM.Sai. Pemeriksaan bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

“Ada sekitar 500 personel termasuk Perwira dari Polsek se-jajaran dan Polresta Medan yang ikut tes urine mendadak ini,” jelas Kabag Sumda Polresta Medan, Kompol Sonny W Siregar didampingi AKBP dr Imanta, drg Hertamina dan drg Pita V Sitorus.

Kompol Sonny menerangkan, dari tes urine yang dilakukan usai apel pagi itu, hasilnya tidak ditemukan satu pun hasil urine yang terbukti positif narkoba.

“Tadinya kalau ada akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk direhabilitasi,” kata Sonny.

Ditambahkan Sonny, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Jika dibutuhkan, pelaksanaannya bisa kapan saja termasuk ke seluruh Polsek se-jajaran Polresta Medan.

“Idealnya pemeriksaan setahun sekali, tapi jika diperlukan akan dilakukan secara mendadak. Jangan coba-coba memakai apalagi mengedarkan narkotika, sebab akan dikenai tindakan tegas,” ancam Sonny. [MUL]

Komentar