oleh

Eldin Canangkan Program Shalat Subuh Berjamaah

INIMEDAN-
Guna mewujudkan kota Medan sebagai kota yang religius, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mencanangkan program shalat subuh berjamaah bagi aparatur Pemko Medan di masjid – masjid di Kota Medan. Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.
Keinginan itu telah diwujudkan Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution didampingi seluruh pimpinan SKPD serta camat se-Kota Medan dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan masyarakat Kec. Medan Labuhan di Masjid Al-Osmani Jalan Kol L Yos Sudarso Medan, Minggu (28/2).
Usai shalat subuh berjamaah, Eldin dalam sambutannya mengatakan program sholat subuh berjamaah ini merupakan salah satu upaya untuk terus memupuk jalinan silaturahmi, terutama antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat membangun hubungan yang semakin harmonis.
Lebih lanjut Dzulmi Eldin juga mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dengan masyarakat untuk mendiskusikan serta memusyawarahkan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.
Selain itu bilang Eldin, safari subuh ini juga sesungguhnya bermakna ajakan, himbauan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Misalnya, dalam rangka menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif, dan menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.
“Kemajuan kota Medan tidak bisa diwujudkan tanpa dukungan semua elemen masyarakat. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian melahirkan kemajuan itu, diperlukan peran serta semua elemen masyarakat sesuai dengan kapasitas dan fungsinya masing-masing,”ujar Eldin.
Diakhir sambutannya Eldin mengharapkan, sholat subuh berjamaah ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh masyarakat sehingga mampu menjadi rutinitas bagi seluruh masyarakat dan juga bagi aparatur dilingkungan Pemko Medan.
“Saya menghimbau kepada kita semua agar lebih menggalakkan shalat subuh berjamaah ini guna menjadikan kota Medan semakin nyaman dan religius,”himbau Eldin.
Dalan kesempatan ini, Dzulmi Eldin menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al-Osmani sebesar Rp. 40 juta yang diserahkan langsung kepada Ketua BKM Masjid Al-Osmani, Ahmand Fahruni.
Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al-Osmani, Ahmad Fahruni dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Medan beserta rombongan. Dirinya berharap kehadiran Wali Kota beserta rombongan untuk melaksanakan shalat subuh mendapat rahmat dan keridhoan dari Allah SWT.
“Semoga kehadiran Walikota untuk melaksanakan sholat subuh seperti ini mendapat rahmad dan keridhoan dari Allah SWT seta selalu mendapatkan kekuatan dan keselamatan,”harap Ahmad. (@)

Komentar

News Feed