oleh

GMP2SU Minta Usut Dugaan Korupsi di PT Pelindo I

Inimedan.com

Mendesak agar diusut tuntas dugaan kasus korupsi di PT.Pelindo I, Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Muda Pejuang Pembaharuan Sumatera Utara (DPW LSM GMP2SU) melakukana aksi demo di gedung DPRD Sumut, Kamis (19/5).
Dalam aksi tersebut pengunjuk rasa mengungkapkan, Dirut Pelindo I dan Direktur SDM PT Pelindo I diduga bersama-sama terlibat korupsi dan merugikana keuangan negara yakni dalam pembelian Container Crane CC 04 sebesar Rp54.337.911.452 miliar.
“Anggaran itu diataranya rekaya pembeli CC 04 Rp7.120.000, siaya set up alat cc 04 Rp880.000.000 dan opportunity lost akibat tidak beroperasi cc 04 Rp46.337.911.452,” teriak koordinator aksi, Irwansah Sagala.
Pendemo juga meminta DPRD Sumut agar segera mamanggil Kejatisu untuk mendesak kasus korupsi yang ada di PT Pelindo I ini segera diselesaikan.
“Nantinya masyarakat akan memantau bagimana jalannya proses pengusutan kasus ini segera diselesaikan agar jangan terjadi pernyimpangan,” katanya lagi.
Tambah Irwan, hal ini jelas dituding pencucian uang negara dan segera dilaporkan kepada Kejagung RI dan Mabes Polri juga termasuk kepada Menteri BUMN.

“Masyarakat sangat berharap DPRD Sumut dan Poldasu dan Kejatisu harus bekerja sama menuntaskan dugaan korupsi yang terjadi di Pelindo 2,” pintanya.
Sementara itu, anggota DPRD Sumut yang menerima aksi, Janter Sirait mengatakan akan bersama-sama berjuang dengan rakyat agar dugaan korupsi yang disampaikan oleh masyarakat bisa segera selesai. [im-01].

Komentar

News Feed